Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiku Fokus Tempa Mental Pemain

MuriaNewsCom, Kudus – Pola permainan Tim Persiku Kudus semakin kesini diakui semakin ciamik saja. Pola permainan cantik tersebut terlihat pada  laga uji coba saat melawan PS Unika di Lapangan Terangbangsa Semarang, Sabtu (3/3/2019) lalu. Tim Kota Keretek saat itu menyudahi permainan dengan skor 4-2 bagi kemenangan Macan Muria.

Pelatih Kepala Persiku Subangkit, memang sejak awal mencoba untuk sudah  memberikan pemahaman dasar kepada para pemain tentang ciri khas permainan tim. Skema permainan yang diterapkan yakni 4-2-3-1 serta pengembangannya menggunakan skema 3-5-2.

“Pemahaman diberikan berulang-ulang agar pemain benar-benar memahaminya,” kata Bangkit pada MuriaNewsCom.

Bangkit menjelaskan, kemajuan pola sebenarnya sudah terlihat sejak Persiku beruji coba dengan PS Djarum pekan lalu. Terbukti pada saat itu Persiku mendominasi permainan. Kondisi serupa terjadi saat melawat ke markas PS Unika Semarang.

“Sekarag tinggal bagaimana kita mempertahankan kondisi tersebut,” terang mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Ditambahkannya, tim tidak boleh berpuas diri dengan pencapaian saat ini. Arsitek Macan Muria tersebut menjelaskan jika masih banyak celah yang harus dibenahi. Misscom atau salah pengertian masih sering terjadi di setiap lini. Dia menilai semua lini butuh pembenahan, mulai belakang, tengah dan depan.

“Semua ada koreksinya,” jelasnya.

Tujuan utama menggelar serangkaian laga uji coba sendiri adalah melihat hasil latihan yang dilakukan selama ini. Tim pelatih melihat sejumlah kemajuan dan beberapa celah yang harus dibenahi dari hasil permainan.

“Melatih mental bertanding adalah tujuan berikutnya,”ujarnya.

Penambahan jam terbang pertandingan diharapkan membuat anak asuhnya tidak grogi menghadapi tekanan apapun di lapangan. Mengingat, masih banyak waktu mempersiapkan tim menghadapi Kompetisi Liga 3.

“Bertahap kita latih mental bertanding mereka,” Tandas Bangkit.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...