MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

2 Bulan Masa Kampanye, Bawaslu Kudus Tertibkan 4.897 APK

0 65

MuriaNewsCom, Kudus – Pelaksanaan pemilihan umum tinggal menunggu hari. Selama periode dua bulan terakhir masa kampanye, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kudus menertibkan 4.897 alat peraga kampanye (APK) melanggar.

Komisioner Bawaslu Kudus Bahruddin mengatakan, selama dua bulan terakhir Bawaslu Kudus telah melaksanakan penertiban APK. APK itu dinilai melanggar aturan.

“Karena sudah diatur dalam surat keputusan KPU Kudus nomor 74 tahun 2018 terkait zonasi pemasangan APK,” jelasnya, Selasa (5/3/2019).

Ia mengatakan, dari data laporan hasil penertiban APK dari panwascam se-Kabupaten Kudus, Bawaslu melakukan penertiban sebanyak 4.897 APK. Jumlah itu terhitung selama dua bulan, Januari hingga Februari di sembilan kecamatan di Kabupaten Kudus.

“Seperti di  Kecamatan Jekulo ada sebanyak 346 APK yang ditertibkan, lalu Kaliwungu sebanyak 313 APK,  Kota sebanyak 502 APK, Kecamatan Jati sebanyak 886 APK, serta Kecamatan Undaan sebanyak 477 APK,” terangnya.

Berikutnya, di Kecamatan Mejobo ada sebanyak 644 APK,  Bae sebanyak 567 APK, Gebog 467 APK, dan kecamatan Dawe sebanyak 695 APK. Totak kurun waktu dua bulan sebanyak 4897 APK melanggar yang telah ditertibkan.

Dengan begitu, diharapkan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Kudus dapat berjalan lancar, aman, damai, sejuk dan bermartabat. Tidak ada gangguan di Kota Kretek Ini.

“Tentunya kami harapkan jalannya pemilu di Kudus berlangsung damai, sejuk, dan bermartabat,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.