Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Atlet Jepara Peraih Medali Proprov Diberi Bonus Puluhan Juta

0 127

MuriaNewsCom, Jepara – Para atlet Kabupaten Jepara peraih medali di  arena Porprov Jawa Tengah 2018 dan Peparprov Jawa Tengah 2018, menerima bonus dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Jepara. Penyerahan bonus ini diberikan di Pendapa Kabupaten Jepara, Selasa (5/3/2019).

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Wakil Bupati Jepara Dian Kristiandi dan Ketua KONI Jepara, Sutedjo SS, secara simbolis menyerahkan bonus ini kepada para atlet.

Setiap medali emas yang diraih diganjar dengan bonus Rp 50 Juta. Kemudian untuk medali perak diberikan bonus Rp 25 juta. Sementara untuk medali perunggu diberi bonus Rp 10 Juta.

Ahamad Marzuqi menyatakan, pemberian bonus tersebut merupakan bentuk tali asih yang diberikan Pemkab Jepara.

Tali asih ini juga merupakan bentuk perhatian untuk para atlet yang telah membawa nama harum Kabupaten Jepara. Pihaknya berharap, dengan perhatian ini para atlet bisa terus meningkatkan prestasinya.

“Jangan dilihat dari jumlahnya, namun lihatlah ini sebagai sebuah bentuk perhatian dari Pemkab Jepara. Kalau jumlah, sudah pasti tidak akan pernah memuaskan semua pihak,” ujar Ahmad Marzuqi.

Sementara itu Ketua KONI Jepara, Sutedjo SS., menyatakan untuk Porprov Jawa Tengah 2018, kontingan Jepara berhasil mencapai target yang dicanangkan. Dengan perolehan 19 emas, 17 perak dan 25 perunggu, Jepara berhasil masuk dalam jajaran 10 besar peraih medali terbanyak.

Sepak takraw yang merupakan cabang andalan Jepara kembali mempersembahkan medali paling banyak. Mereka mempersembahkan 5 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

Sedangkan cabang wood ball yang sudah menjadi cabang resmi di arena Porprov Jawa Tengah 2019 memberikan 4 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Cabang lainnya yang memberikan medali bagi Jepara adalah Dansa (2 emas, 4 perak, 2 perunggu), Karate (2 emas, 2 perak, 3 perunggu), Pentaque (2 emas, 1 perak), Panjat Tebing (1 emas, 1 perak, 1 perunggu), Sepeda Down Hill ( 1 emas) dan Gulat (1 emas, 1 perunggu).

Lainnya, cabang Aero Modelling (1 emas, 2 perak, 1 perunggu), Menembak (3 perak, 2 perunggu), Tekwondo (1 perak), Tinju (1 perak, 2 perunggu), Wushu (1 perunggu) dan Binaraga (2 perunggu).

“Untuk takraw sesuai dengan target, Wod Ball juga demikian. Sedangkan untuk dansa dan karate bisa melebihi target yang dibebankan. Sedangkan cabang menembak meleset cukup jauh dari target, karena sebelumnya dalam kualifikasi bisa menjadi juara umum,” ujar Sutedjo SS.

Sedangkan dari arena Peparprov JawaTengah 2018, Jepara berhasil meraih 6 emas, 4 perak dan 8 perunggu. Para atlet Poprapprov Jepara juga mendapatkan bonus dalam jumlah yang sama.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.