Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

TNI Jalin Sinergitas dengan Masyarakat Bangun Desa

0 83

MuriaNewsCom, Pati – Sinergitas antara TNI dan masyarakat sangat penting di tengah upaya pembangunan desa. Bahu membahu TNI yang membantu masyarakat adalah wujud nyata dari pengabdian. Terlebih, suasana saat ini tidak berada pada masa perang.

Jalinan sinergitas itu yang mampu menyatukan antara tentara dengan masyarakat setempat.

Komandan Kodim 0718/Pati, Letkol Arm Arif Darmawan mengatakan, apa yang bisa dilakukan oleh tentara, semuanya adalah untuk menjaga keutuhan bersama. Tugasnya tidak hanya perang, tetapi juga menjalin sinergitas yang dapat memperkuat kerukunan, persatuan dan kesatuan.

“Bentuk sinergitas itu bisa ditunjukkan dengan gotong royong, silaturrahmi dan lain sebagainya,” ungkap Arif, Selasa (5/3/2019).

Salah satu program yang paling nyata, lanjut Arif, adalah pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Pelaksanaannya tidak sekadar menyelesaikan sasaran fisik akan tetapi melaksanakan kegiatan nonfisik, yakni dengan menjalin keakraban dan kekeluargaan dengan masyarakat setempat.

“Kedekatan prajurit TNI dan masyarakat harus selalu dijalin agar keakraban dan kemanunggalan TNI dam rakyat selalu terjaga,” katanya.

Lebih lanjut, TMMD merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan membantu pemerintah dalam mendorong pembangunan di setiap daerah di seluruh Indonesia. Selain itu juga sebagai wujud nyata TNI dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Karena itu, kami berusaha sekuat tenaga untuk menyatu dengan masyarakat. Bersama-sama membangun desa agar tercipta infrastruktur yang baik dan jalinan keakraban yang baik pula,” tandasnya.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.