Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kepala Satpol PP Kudus Diteror Telur Busuk

MuriaNewaCom, Kudus – Kejadian tidak mengenakkan menimpa Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kudus, Djati Solechah. Rumahnya yang bertempat di Perumahan Muria Indah dilempari telur busuk, Minggu (3/3/2019) malam.

Kejadian pelemparan tersebut diduga terkait penindakan pelanggaran Perda yang pihaknya lakukan belakangan ini. Menurutnya ada pihak yang dendam karena yang bersangkutan ditindak atas pelanggaran yang dilakukan.

“Tapi, saya tidak tahu pasti maksud utama dari pelemparan tersebut,” jelasnya pada MuriaNewsCom.

Seperti diketahui, beberapa pekan terakhir, institusinya memang sedang gencar merazia kafe karaoke dan tempat penjualan minuman keras. Bila benar terkait hal tersebut, pihaknya memastikan penindakan akan terus berjalan dan tidak akan surut.

“Penindakan akan berjalan terus,” ujarnya.

Pihaknya juga menjelaskan, penindakan pelanggaran Perda sudah berada pada koridor yang berlaku. Petugas di lapangan juga berpedoman pada aturan main yang berlaku.

“Mungkin, penindakan kami merugikan mereka,” jelasnya.

Terkait dugaan pelaku, Djati sama sekali tidak mengetahui siapa yang melakukannya. Pihaknya hanya mengetahui setelah melihat bagian depan rumahnya ditemukan telur pecah yang sudah berbau busuk.

“Tau-tau seperti itu,” ucapnya.

Karena kejadian ini, pihaknya mengaku  telah siap dengan berbagai risiko yang suatu saat akan terjadi kembali. Ini dikatakannya merupakan bagian dari konsekwensinya sebagai aparat yang menegakkan aturan.

“Sekali lagi, institusi kami tetap melanjutkan penindakan pelangaran Perda sesuai aturan main yang berlaku,” tandas Djati.

Hal yang sama juga dialami oleh Sarjono, Kasi Pembinaan Pengawasan dan Penyuluhan Bidang Penegak Perda. Ketika dikonfirmasi MuriaNewsCom, pihaknya membenarkan kejadian tersebut. Sarjono pun tidak mengetahui siapa yang melempar telur angsa busuk di depan rumahnya.

Pelemparan diketahui setelah dirinya melihat telur sudah pecah dan berbau busuk

“Saya juga tak mengetahui siapa yang melempari telur busuk di rumah saya tersebut,” tandas Sarjono.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...