Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah DBD, UPT Puskesmas Jati Berantas Sarang Nyamuk ke Desa-desa

MuriaNewsCom, Kudus – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Jati, Kudus melaksanakan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN), Selasa (5/3/2019). Kegiatan itu, menindaklanjuti kasus demam berdarah yang meningkat di wilayah Kecamatan Jati.

Kepala UPT Puskesmas Amad Mochammad mengatakan, untuk pagi ini melaksanakan kegiatan PSN di wilayah RW 4 Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati. Hal ini menindaklanjuti peningkatan kasus DBD yang ada di wilayah kerja UPT Puskesmas Jati.

“Untuk kegiatan PSN dalam waktu sepekan ini. Mulai Senin kemarin hingga Senin pekan depan di beberapa wilayah di Kecamatan Jati. Seperti desa Pasuruan Kidul, Pasuruhan Lor, Jati Wetan, Jati Kulon, Ploso, Tanjungkarang, Loramkulon, dan Jetis Kapuas,” jelasnya, Selasa (5/3/2019).

Ia mengatakan, hingga akhir bulan Februari ini sudah ada 24 kasus DBD. Hal itu mengalami peningkatan pada tahun 2018 yang hanya 9 kasus DBD. Rinciannya pada bulan Januari 2019 ada 14 kasus.

“Rangkaian kegiatannya kami sosialisasi dilanjutkan upaya PSN bersama warga masuk ke rumah dor to dor ngecek ditemukan jentik nyamuk apa tidak,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya selalu mendorong kepada masyarakat untuk gencar aktif membrantas nyamuk. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk membebaskan rumah dan lingkungannya dari jentik nyamuk.

“Upaya pemberantasan sarang nyamuk merupakan cara efektif menekan kasus DB,”terangnya.

Ditambahkan dia, kegiatan ini akan terus dilakukan di desa-desa di Kecamatan Jati. Kegiatan itu juga, dilaksanakan bersama dengan Muspika Kecamatan Jati, Koramil, Polsek Jati, dan masyarakat.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut ke desa-desa lain diwilayah kerja kami,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...