Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Patut Ditiru! Satlantas Kudus Rutinkan Baca Alquran Sebelum Beraktivitas

0 167

MuriaNewsCom, Kudus – Personel Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus rutin mengadakan kegiatan apel pagi, Selasa (5/3/2019). Uniknya, mereka membaca Alquran terlebih dahulu sebelum kegiatan aktivitas keseharian dimulai.

Kasat Lantas Polres Kudus AKP Ikrar Potawari mengatakan, memang personel Sat Lantas Polres Kudus sebelum  turun ke lapangan selalu membaca Alquran terlebih dahulu. Hal itu dimaksud untuk mengisi rohani para personel pada pagi hari.

“Sebelum melaksanakan kegiatan memang selalu berdoa dan mengisi rohani agar tenang,” jelasnya kepada awak media.

Ia mengatakan, kerja para Sat Lantas Polres Kudus 80 persen harus berhadapan dengan bahaya. Mereka berkerja di jalan dan kapanpun bisa terkena musibah. Untuk itu, ia berinisiatif supaya batin kerohanian setiap personel tenang melalui baca alquran

“Sistemnya digilir setiap personel yang muslim untuk membaca Alquran. Baca Alquran dan artinya,” jelasnya.

Dengan begitu, diharapkan para personel diberikan kelancaran saat melaksanakan tugas kesehariannya. Lalu, diharapkan juga lebih mendidikn rohani spiritual personel dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Disamping melaksanakan tugas, kami mendidik rohani spiritual dalam menghadapi masyarakat tidak emosinal.Serta juga kami diberikan lindungan kepada Tuhan yang maha esa,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.