Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satpol PP dan Linmas Jepara Harus Siap Sukseskan Pemilu

0 75

MuriaNewsCom, Jepara – HUT Satpol PP, Perlindungan Masyarakat (Linmas) dan Damkar (Pemadam Kebakaran), Senin (04/03/2019) diperingati Pemkab Jepara. Kegiatan ini diperingati dengan menggelar upacara bersama di halaman Kantor Bupati Jepara.

Momentum ini, menurut  Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, harus sekaligus dijadikan konsolidasi untuk menyukseskan Pemilu 17 April 2019 mendatang. Dikatakannya, pada saat-saat seperti ini biasanya potensi gangguan keamanan meningkat sangat tajam.

Karena itu pihaknya berharap Satpol PP bisa memberikan pelayanan yang cepat dan tepat, atas segala ancaman dan gangguan yang terjadi di masyarakat.

“Menjelang Pemilu, kita tentu berharap semuanya bisa tetap bisa kondusif. Namun demikian, semua juga bisa terjadi. Dalam hal ini, Satpol PP, Damkar dan Linmas harus dalam kondisi siap. Semua harus bisa menyukseskan Pemilu 2019 nanti,” ujar Ahmad Marzuqi.

Sedangkan untuk satuan Damkar ia berharap agar terus meningkatkan peran penting, dalam upaya mewujudkan perlindungan dan penyelamatan terhadap masyarakat. Mereka juga harus bisa memberdayakan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam tanggap darurat kebakaran.

“Lindungi aset-aset nasional maupun daerah. Serta upayakan langkah-langkah pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan kebakaran, dengan melakukan inspeksi dan investivigasi  kejadian kebakaran,” pesan Ahmad Marzuqi.

Sementara itu, Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Jepara Istono, menyatakan sangat berterima kasih dan bangga dengan perkembangan Satpol PP, Linmas, serta Damkar di Kabupaten Jepara. Harapan ke depan, Satpol PP, Linmas, dan Damkar dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas di internal maupun eksternal.

“Tantangan ke depan, bagi Satpol, Damkar, dan Linmas tentu saja akan terus berkembang. Kami berharap tiga institusi ini bisa terus dikembangkan sesuai dengan perkembangan yang ada,” ujar Istono.

 

Editor: Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.