Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dipajang di Alun-alun Purwodadi, Gorila Jerami Made In Banjarejo Jadi Incaran Swafoto Warga

MuriaNewsCom, GroboganSudut baratdaya Alun-alun Purwodadai saat ini jadi incaran warga yang akan swafoto. Hal ini terjadi menyusul adanya sebuah replika gorila raksasa yang terpasang di lokasi itu. Sejak adanya ‘ikon’ baru ini, hampir semua warga yang sedang beraktivitas di alun-alun menyempatkan waktu mendatangi lokasi ini.

“Wah, bagus sekali patungnya. Cocok banget buat selfi-selfie,” kata Ratri, warga Penawangan yang ditemui di alun-alun bersama beberapa rekannya.

Replika gorila setinggi 4 meter ini terbuat dari bahan jerami. Pembuatan replika dilakukan oleh warga Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus, sejak beberapa hari lalu.

HUT ke-471 Kudus

“Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Grobogan ke-293, kita memang dilibatkan untuk ikut berpartisipasi. Yakni, membuat replika hewan dari bahan jerami,” kata Kades Banjarejo Ahmad Taufik, Senin (4/3/2019).

Menurut Taufik, ada dua jenis hewan yang dibuat. Satu berupa gorila yang berukuran cukup besar. Satu lagi adalah kepala ikan hiu yang ukurannya sekitar 1,5 meter.

Meski hanya dua buah saja, namun pembuatan replika gorila dan kepala hiu itu butuh puluhan bambu serta potongan kayu untuk kerangka. Sedangkan jerami yang diperlukan, sekitar dua truk.

“Bahan-bahannya kita siapkan di Banjarejo. Namun, pembuatan replika hewan langsung kita lakukan di alun-alun. Ada 10 orang yang kita libatkan untuk bikin dan butuh waktu sekitar dua hari,” jelasnya.

Taufik merasa bangga karena bisa terlibat dalam rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Grobogan itu. Rencananya, replika gorila akan terpajang hingga akhir bulan Maret mendatang.

“Sepanjang Maret ini banyak acara yang dilangsungkan di alun-alun. Dengan adanya replika gorila maka suasana alun-alun terlihat makin semarak,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...