Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dampingi Kiai Ulil, Asrofi Pimpin NU Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Konferensi cabang NU Kabupaten Kudus sukses digelar Minggu (3/4/2019) kemarin di SMK Ma’arif Kudus. Dalam konfersi cabang itu, memutuskan KH Ulil Albab Arwani sebagai Rois Syuriah dan H. Asyofi Masitho sebagai Ketua PCNU Kabupaten Kudus.

KH Ulil Albab Arwani dipilih melalui hasil pemilihan AHWA ini terpilih 5 anggota yang mendapat ranking tertinggi. Mereka adalah KH.Ulil Albab Arwani,KH. Amin Yasin, KH.Ma’shum Ah, KH. Ibrohim Kholili dan KH. Muslim A Kadir.

Usai terpilih, kelima anggota AHWA mengadakan muayawarah dengan waktu 5 menit untuk memilih Rais Syuriyah PCNU Kudus 2019-2024. Kemudian AHWA sepakat memilih KH.Ulil Albab Arwani sebagai Rais Syuriyah PCNU Kudus.

Sedangkan untuk, H Asyrofi Masyitho terpilih menjadi ketua PCNU Kabupaten Kudus masa khidmah 2019-2024. Ia terpilih setelah memeroleh 6 suara, unggul dua angka dari kandidat lainnya, yaitu Drs H Noor Badi yang memeroleh 4 suara. Sebelumnya, keduanya telah disetujui oleh Rais Syuriah terpilih, KH. Muhammad Ulil Albab Arwani untuk menjadi kandidat sah.

Dalam sambutan singkatnya kemarin, H Asyrofi menyampaikan siap akan jabatan tersebut. Seraya mengutip dawuh KH. Munawwar Kholil. “Jabatan jangan dicari kalau ketemu jangan lari,” ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa ke depan gerakan NU akan lebih massif pada pemberdayaan umat. Ia juga bertekad untuk merealisasikan program-program yang diusulkan pada FGD beberapa waktu lalu.

“Lima tahun ke depan, universitas, rumah sakit harus ada, kantor NU harus representatif, dan satu lagi, kita harus punya Ma’had Aly,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...