Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meninggal Saat Melaut, Jenazah ABK Asal Batang Didaratkan di Juwana

0 589

MuriaNewsCom, Pati – Seorang Anak Buah Kapal (ABK) KM Sumber Rekeji, Turwandi (55) warga Kabupaten Batang, ditemukan meninggal saat memilah ikan. Korban kemudian dibawa pulang ke TPI Juwana, Senin (4/3/2019) untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasatpol Air IPTU Sutamto mengatakan, meninggalnya korban terjadi pada Jumat (1/3/2019) sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu KM Sumber Rejeki 03 sedang melaut untuk mencari ikan di Perairan Matasiri Kalimantan Selatan pada Posisi 03′ 32″ 600 Ls dan 116′ 46″ 000 Bt.

Saat korban bekerja memilih-milih ikan bersama dengan ABK yang lain, tiba-tiba korban mengeluh sakit kepala atau pusing. Seketika itu  korban langsung pingsan.

“Sejumlah ABK kemudian berusaha untuk memberikan pertolongan dengan cara memijit-mijit badan korban dan memberikan minyak kayu putih pada bagian tubuh korban,” katanya.

Meski demikian, korban masih dalam keadaan pingsan dan tidak sadarkan diri. Kemudian nahkoda berusaha  mencari pulau terdekat untuk membawa korban ke rumah sakit.

Namun kondisi korban yang sudah tidak kuat lagi, sehingga korban meninggal dunia dalam perjalanan.

“Nahkoda selanjutnya langsung memberitahukan kejadian Ini kepada pengurus kapal yang ada di Juwana dan melaporkan ke  Mako Satpol Iar Polres Pati,” ungkapnya.

Bersama-sama tiam Forensik Polres Pati, dokter Puskesmas Juwana dengan disaksikan Muspika setempat kemudian mengadakan visum et repertum terhadap jenazah korban.

“Dari hasil visum pada jenazah korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.