MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi Kroscek Ulang Keterangan Sopir Truk dan Sopir Bupati Demak

0 589

MuriaNewsCom, Batang – Polisi telah menangkap sopir truk tronton yang terlibat kecelakaan dengan mobil rombongan bupati Demak, di Tol Batang, Minggu (3/3/2019) kemarin. Sopir truk itu diamankan saat berada di SPBU daerah Kaliwungu, Kendal.

Polisi hingga kini masih mendalami keterangan sopir truk yang identitasnya belum disebutkan itu. Tak hanya sopir truk ini saja, Ali Ashari sopir mobil bupati Demak juga akan kembali diperiksa. Pasalnya ada keterangan yang berbeda antara dua sopir ini.

“Hari ini kita akan lakukan pemeriksaan kembali keduanya, pengemudi Innova (yang ditumpangi Bupati Demak) dan truk. Kita akan lakukan pemeriksaan lebih dalam,” kata Kasar Lantas Polres Batang, AKP Ferdy Kastalani kepada wartawan, Senin (4/3/2019).

Sebelumnya diberitakan, mobil Kijang Inova yang mengangkut rombongan Bupati Demak Muh Natsir menabrak truk tronton di Tol Batang saat melaju dari Bandung menuju Demak. Ajudan bupati Febri Dien Terial tewas akibat kecelakaan.

Sementara bupati HM Natsir harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Begitu juga dengan pengawal dari Polri Wikaya, warga Gemuh, Sayung, Demak mengalami sejumlah luka.

Pemeriksan keterangan kepada sopir bupati Demak itu dilakukan lantaran, sebelumnya pengakuannya saat melaju truk tronton itu tak menyalakan lampu belakang. Sehingga ia yang melajukan mobil dengan kencang tak bisa menghindar.

Namun dari hasil pemeriksaa polisi terhadap kondisi truk, lampu belakang truk tersebut ternyata berfungsi dengan normal.

”Masih kita dalami keterangan keduanya (sopir). Karena saat kami periksa lampu belakang truk itu dalam kondisi menyala,” ujarnya.

Sementara itu, hingga kini Bupati HM Natsir masih menjalani perawatan di rumah sakit. Sore kemarin ia dipindahkan dari RSUD Kalisari Batang ke RSUP dr Kariadi Semarang.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Kabupaten Batang, Bekti mengatakan Bupati Demak Muhammad Natsir dibawa ke Semarang untuk dirujuk di RSUP dr. Kariadi Semarang sekitar pukul 15.30 WIB.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, beliau (Bupati Demak) sudah dibawa dan dirujuk ke RSUP Kariadi Semarang. Beliau mengalami luka pada kelingking dan tulang pinggul sehingga perlu perawatan yang harus dibawa ke RSUP Kariadi. Selain kemungkingnan agar lebih dekat dengan keluarga,” katanya.

Begitu juga dengan salah satu ajudan Bupati Demak yang mengalami luka-luka, dirujuk ke RSUD Demak agar lebih dekat bersama keluarganya. Sedangkan jenazah Febri dimakamkan di kampung halamannya di Pasuruan, Jawa Timur.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.