MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ratusan Kios Pasar Mandiraja Banjarnegara Ludes Terbakar

0 69

MuriaNewsCom, Banjarnegara – Pasar Mandiraja, di Jalan Raya Mandiraja, Banyumas, terbakar. Akibatnya, 321 kios di dalam pasar beserta isinya ludes dilalap api.

Kebakaran yang terjadi pada Minggu (3/3/2019) malam sekitar pukul 23.30 WIB itu cukup besar. Bahkan hingga Senin (4/3/2019) subuh, tim pemadam kebakaran masih berjibaku untuk menjinakkan api.

Akibat besarnya api yang melalap pasar itu, sebagian besar bangunan pasar habis. Sebanyak 321 kios dan los di dalamnya semuanya terbakar.

“Semuanya terbakar. Api sangat susah dipadamkan karena anginnya kencang. Warga sudah bergotong-royong untuk memadamkan api,” kata Sofyan, Kades Mandiraja kepada wartawan.

Ia mengatakan, warga tak mengetahui secara pasti penyebab dan awal dari kebakaran itu. Warga mengetahui pasar itu terbakar saat kepulan asap sudah mulai membumbung ke atas.

Pihaknya menduga, kebakaran ini terjadi akibat korsleting listrik. Mengingat biasanya pedagang sudah pulang dari pasar pukul 16.00 WIB. Sehingga, saat kejadian pasar sudah kosong.

Untuk memadamkan kebakaran pasar ini, petugas harus meminta bantuan mobil pemadam dari Kabupaten Purbalingga. Karena lokasi pasar tersebut sangat dekat dari Purbalingga.

Ada 10 mobil pemadam yang dikerahkan. Menjelang siang proses pemadaman sudah selesai, dan kemudian dilanjutkan dengan pendinginan lokasi yang terbakar.

“Pukul 06.00 kebakaran sudah bisa dipadamkan. Kami meminta bantuan dari Purbalingga, Banyumas dan Wonosobo,” ujarnya.

Hingga kini pihaknya masih melakukan pendataan mengenai jumlah kios yang terbakar dan nilai kerugian.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.