Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kerja LSM di Pati Diawasi, Harus Lebih Profesional

0 92

MuriaNewsCom, Pati – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kabupaten Pati diajak untuk lebih profesional dalam menjalankan tugas pengawasannya. Mengingat, LSM juga diawasi oleh lembaga terkait dan masyarakat. Sehingga, perananya harus benar-benar dapat dipertanggung jawabkan.

Kepala Kesbangpol Pati Susanto mengatakan, jumlah LSM di Kabupaten Pati cukup banyak. Hanya saja, saking banyaknya itu juga harus ditekankan agar bisa bekerja secara profesional.

“Pengawasan memang penting, tetapi LSM juga harus tahu bahwa dirinya juga diawasi,” katanya dalam silaturrahmi LSM se-Kabupaten Pati di Aula Kesbangpol setempat, Sabtu (2/3/2019).

Lebih dari itu, para LSM juga diminta untuk bersinergi dengan pemerintah daerah setempat. Hal itu untuk menjaga Pati agar tetap kondusif, ramah investasi dan semakin maju.

“Ini bukan berarti LSM lepas pengawasan. Tetapi kalau memang dari pengawasan itu ada yang kurang baik, ditegurlah atau diberikan masukan terlebih dahulu agar yang bersangkutan bisa lebih baik dalam melangkah,” ujarnya.

Ia berharap, dengan banyaknya LSM di Pati, bisa lebih mendorong dan mendukung program-program yang dilakukan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Mengingat, ada banyak program di Pati yang nantinya membutuhkan dukungan dari semua pihak.

“Sekali lagi kami meminta agar LSM ini kerjanya jelas. Sehingga masyarakat juga merasakan manfaatnya,” pungkas Susanto.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.