Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lestari Moerdijat Gelar Khataman Al-Quran di Makam Ratu Kalinyamat

0 98

MuriaNewsCom, Jepara – Pimpinan Yayasan Dharma Bakti Lestari, Lestari Moerdijat menggelar khataman Al Quran di makam Ratu Kalinyamat, Desa Mantingan, Kecamatan Tahunan, Jepara. Khataman ini sebagai salah satu sarana penghormatan terhadap sosok wanita tangguh yang berani melawan Portugis tersebut.

Khataman Al Quran dilakukan untuk mengirimkan doa kepada penguasa Jepara yang punya nama asli Retna Kencana tersebut. Selain itu juga sebagai ikhtiar dan doa untuk mengupayakan gelar pahlawan nasional bagi Ratu Kalinyamat.

Sebelumnya, Lestari Moerdijat menyebut keinginannya untuk mendorong kembali pengusulan gelar pahwalan nasional kepada Ratu Kalinyamat.

“Kami punya keinginan untuk menjadikan Ratu Kelinyamat sebagai pahlwan nasional. Ini sudah kami sampaikan saat pertemuan sebelumnya, dan kemarin malam kita gelar ziarah dan khataman Al Quran,” kata Lestari yang juga Caleg Partai Nasdem dari Dapil II Jateng tersebut.

Ia menyatakan, khataman Al Quran ini rencananya akan digelar secara rutin setiap malam Jumat di Makam Ratu Kalinyamat. Menurut dia, kegiatan seperti ini juga bisa memupuk tali silaturahmi antarwarga sekitar.

“Saya berharap khataman Al Quran seperti ini bisa dilakukan tiap malam Jumat. Selain untuk mendoakan Ratu Kalinyamat, acara seperti ini dapat mempererat tali silaturahmi,” ujarnya.

Dalam khataman kemarin, hadir juga juru kunci makam Ratu Kalinyamat K.H. Ali Syafi’i, Anggota DPRD Kabupaten Jepara Nur Hidayat. Khataman dipimpin Jamaluddin Malik Al Hafidz dan Fakhiudin Al Hafidz.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.