MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Asap Pembakaran Jerami di Demak Picu Kecelakaan, Satu Motor Hangus Terbakar

0 434

MuriaNewsCom, Demak – Asap dari pembakaran jerami hasil panen di Kabupaten Demak, memicu kecelakaan beruntun, Jumat (1/3/2019). Bahkan satu sepeda motor hangus, setelah pengendaranya oleng karena asap dan menabrak tumpukan jerami yang terbakar.

Beruntung pengendara sepeda motor itu bisa menyelamatkan diri, sehingga tak sampai ikut terbakar.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Desa Wonosekar, Kecamatan Karangawen, Demak. Saat ini memang sebagian besar tengah memanen hasil sawahnya.

Jerami-jerami bekas panen ini biasanya ditumpuk dan lalu dibakar. Bahkan ada yang sengaja membakarnya di pinggir jalan.

Asap pekat yang muncul dari pembakaran jerami ini sampai ke jalan desa. Alhasil, banyak pengguna jalan terganggu.

Salah satunya Siti Arifatul (29), warga Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Demak. Saat ia melintas di jalan tersebut. Saat melewati jalan yang dipenuhi asap, Siti mencoba memelankan motornya karena jarak pandang terbatas.

Namun tiba-tiba ia disenggol beberapa kendaraan dari belakangnya. Ia tak bisa mengendalikan sepeda motor yang mengarah ke tumpukan jerami. Alhasil motornya pun langsung terbakar.

”Saya disenggol dari belakang, motor saya langsung nabrak tumpukan jerami terbakar. Saya langsung lari meninggalkan motor saya, karena langsung ikut terbakar,” katanya.

Ada beberapa kendaraan yang diduga menyenggol korban. Bahkan salah satunya kendaraan roda empat.

Beruntung ia tak mengalami luka yang cukup serius akibat kejadian itu. Namun sepeda motor yang biasa digunakanya untuk beraktivitas sehari-sehari langsung hangus.

Kerugian yang dideritanya pun mencapai jutaan rupiah. Ia pun mengaku pasrah dengan kejadian tersebut.

Anggota Polsek Karangawen yang mendapat informasi kejadian itu langsung datang ke lokasi. Dari catatan Polsek Karangawen ada empat sepeda motor yang terlibat kecelakaan. Sementara satu mobil langsung kabur usai kejadian.

Sepeda motor milik korban yang terbakar kini diamankan di Mapolsek Karangawen. Polisi juga tengah meminta keterangan terhadap sejumlah saksi.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.