MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pasar Mranggen Berpotensi Picu Kemacetan, Ganjar : Segera Dibangun Flyover

1 302

MuriaNewsCom, Demak – Progres pembangunan Pasar Mranggen kini telah mencapai 95 persen. Sebelum puasa, pembangunan yang menelan dana Rp 73,5 miliar itu dipastikan sudah bisa beroperasi.

Kepastian ini dikatakan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Ia telah melakukan kunjungan ke pasar tersebut Kamis (28/2/2019) kemarin untuk memantau progres pembangunannya.

”Saat ini sudah 95 persen. Sebelum puasa Insya Allah bisa digunakan,” kata Ganjar, Jumat (1/3/2019).

Pembangunan pasar itu diakui memang butuh waktu lama, yakni sejak tahun 2014 lalu, karena dibangun secara mandiri tanpa investor. Bahkan Pemprov Jateng telah mengucurkan dana sebesar Rp 6 miliar untuk mempercepat pembangunan.

Pasar yang berada di jalur utama Semarang-Purwodadi, berpotensi menjadi penyebab kemacetan saat sudah dioperasikan mendatang.

Untuk mengatasi hal ini, Ganjar menyebut telah meminta kepada pemerintah pusat untuk membangun flyover dari perbatasan Demak – Semarang sampai perbatasan Mranggen – Karangawen.  Permintaan itu menurut dia, sudah disetujui oleh Presiden Joko Widodo.

“Untuk mengatasi kemacetan, kita minta pada Menteri PUPR dan sudah di-ACC Pak Presiden untuk dibuatkan flyover,” ujarnya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, keberadaan flyover di lokasi itu sangat penting. Karena kondisi jalan yang sulit untuk diperlebar. Sehingga beroperasinya Pasar Mranggen nanti akan membuat ruas jalan semakin padat.

”Tahun ini pembuatan DED. Kalau dibuat tahun ini DED-nya berarti akan dibangun tahun depan. Kalau hari ini DED sudah ada, berarti pembangunan dilakukan tahun ini,” paparnya.

Sementara itu, Ganjar juga memerintahkan kepada Pemkab Demak untuk mengawasi kualitas pembangunan. Selain itu, ia juga berharap tidak ada persoalan dalam pendistribusian surat kios pada pedagang nantinya. Untuk mengantisipasi hal itu, Ganjar mengatakan telah dibentuk tim yang menangani.

“Sebelum penyerahan surat-suratnya, kita minta pada Pemkab (Demak) untuk dicek betul kualitas bangunannya. Agar hasil dari uang rakyat ini, hasilnya bagus. Sehingga pedagang dan pembeli bisa merasakan kenyamanan,” pungkasnya.(lhr)

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc
  1. Tauhid Muslimah berkata

    Mantap Pak Ganjar langsung bergerak

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.