Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pinjam Motor Teman, Malah Berakhir di Pegadaian 

MuriaNewsCom, Pati – Nasib sial menimpa Danang Murdialis warga Desa Blaru Kecamatan Pati Kota. Niat hati pinjamkan motor kepada temannya, yakni Orry Ariefa yang tinggalnya tak jauh dari rumanya, namun motornya justru malah digadaikan.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Margorejo AKP Endah Setianingsih mengatakan, kejadian itu berlangsung

pada 22 Februari 2019 lalu sekitar pukul 08.30 WIB.

Sementara tempat kejadian perkara (TKP) adalah di Toko Matahari kaca milik Anton Prasetyo Perum Rendole Indah Blok C Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo yang merupakan tempat kerja korban.

Pada saat itu pelaku meminjam satu unit sepada motor Honda Scoopy dengan nomor polisi K 4553 YU yang merupakan milik korban. Tidak hanya nya motor, tetapi STNK juga dipinjam oleh pelaku.

Saat itu, pelaku berjanji hanya memijam sampai sore saja. Namun, sampai keesokan harinya, nomor HP pelaku tidak dapat dihubungi.

“Setelah satu pekan motor tak dikembalikan, akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada petugas kepolisian, Polsek Pati,” katanya, Jumat (1/2/2019).

Namun, karena TKP di Margorejo, kemudian dilimpahkan ke Polsek Margorejo untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan meminta keterangan kepada para saksi. Tak lama kemudian pelaku penggelapan motor berhasil diamankan oleh petugas. Dan ternyata motor itu sudah digadaikan oleh pelaku.

“Modus yang digunakan pelaku adalah dengan meminjam sepeda motor untuk digunakan selama satu hari namun sampai satu minggu tidak dikembalikan dan digadaikan,” terangnya.

Saat ini, pelaku beserta barang bukti masih diamankan di Mapolsek Margorejo. Adapun untuk kerugiannya diperkirakan mencapai Rp 20 juta.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...