Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Grobogan Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

0 175

MuriaNewsCom, Grobogan – Kepolisian Resor Grobogan mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Kamis (28/2/2019). Pencanangan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat melalui pelayanan yang profesional.

Acara pencanangan zona integritas juga dihadiri pejabat dari Polda Jateng. Yakni, Karorena Kombes Pol Soesanto dan Kasubbag Sisinfolap Kompol Priyo Handoko. Hadir pula menyaksikan acara itu, sejumlah anggota LSM dan tokoh masyarakat di Kabupaten Grobogan.

Komiten pencanangan pembangunan zona integritas ini ditandatangani Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Acara juga dirangkaikan dengan pembacaan ikrar deklarasi yang dipimpin kapolres.

Kepolisian Resor Grobogan mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), Kamis (28/2/2019). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

“Mulai hari ini kami canangkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani di Polres Grobogan,” ujar Kapolres.

Karorena Kombes Pol Soesanto menegaskan, deklarasi pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). Menurutnya, ZI, WBK dan WBBM bukanlah hal baru tetapi adalah hal lama yang harus diingatkan kembali sebagai aparatur negara serta sebagai pelayan masyarakat.

Sedangkan dilibatkanya Forkompinda itu bukan sekedar saksi, tetapi merupakan mitra Polri dalam mendidik masyarakat dalam menekan budaya KKN sebagai bentuk sinergitras antar instansi.

“Dilakukannya Penandatanganan Pakta integritas ini sesuai dengan Program Reformasi Birokrasi Polri sebagai wujud keseriusan dalam mewujudkan pelayanan publik yang terbaik kepada masyarakat. Apabila ke depan Polres Grobogan setelah mendapatkan status WBK dan WBBM tapi justru menurun pelayanannya maka akan saya cabut seketika itu juga,” tegasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.