Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Tiga Karateka Cilik Asal Pati Sabet Prestasi di Popda

MuriaNewsCom, Pati – Tiga atlet karate asal kabupaten Pati berhasil mengukir prestasi di ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) eks-Karesidenan Pati, yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Kolonel Sunandar Kabupaten Blora belum lama ini. Ketiganya merupakan binaan dari Dojo Kesatria Inkai Karate Team Pati.

“Mereka adalah Vania Sherryl Liem  kumite -45 kilogram Putri, Clara Puspasari Kumite +50 kilogram Putri dan Dewangga Rasya Afdalino kumite -55 kilogram Putra. Ketiganya mendapatkan juara dua,” ungkap Novianda Gilang Satria Putra, pelatih Dojo Kesatria.

Sebelum beranjak pada kompetisi, pihaknya menyiapkan step-step khusus dalam latihan, mulai pembinaan fisik, mental dan simulasi.

“Rata-rata yang menjadi juara adalah atlet karate dari Jepara. Tapi kami juga bangga atas prestasi yang diukir anak-anak. Di karate ini antusias anak cukup baik. Di samping untuk olahraga, beladiri dan tentunya untuk meraih prestasi, “ terangnya di sela-sela latihan, Kamis (28/2/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, jika atlet dari Dojo Kesatria sudah beberapa kali meraih prestasi. Salah satunya di Garuda Karate Open Jepara. Jumlah atlet binaan berjumlah 45 anak.

“Alhamdulillah dari pemerintah ada perhatian, seperti uang pembinaan. Untuk ke depan harapan saya, anak-anak lebih semnagat dalam berlatih dan mampu meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” imbuhnya.

Sementara itu, Vania Sherryl Liem yang menyabet juara dua pada Popda tersebut mengaku belum puas atas apa yang diraihnya. Dirinya akan terus berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik pada kompetisi-kompetisi yang akan datang.

“Kemarin cukup senang, tapi juga ada sedihnya karena belum bisa menjadi nomor satu. Tapi saya akan giat berlatih lagi karena cita-cita saya menjadi atlet pfofesional dan Nasional untuk mengharumkan nama bangsa,“ tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...