Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Surat Suara untuk Kebutuhan Pemilu 2019 Tiba di Kantor KPU Grobogan

MuriaNewsCom, Grobogan – Logistik surat suara untuk Pemilu 2019 akhirnya tiba di kantor KPU Grobogan, Kamis (28/2/2019). Meski demikian, logistik yang datang ini baru sebagian saja, yakni surat suara untuk pilpres.

Surat suara pilpres tiba di kantor KPU Grobogan sekitar pukul 12.30 WIB. Logistik penting ini diangkut mobil box bernomor polisi BH 8543 NU dengan pengawal dua anggota polisi. Sebelumnya, kendaraan itu sudah berangkat dari percetakan PT Balai Pustaka Jakarta sejak Rabu (27/2/2019) sore.

Kedatangan logistik surat suara diterima langsung Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo. Begitu kendaraan berhenti di depan aula, Agung langsung memeriksa segel pintu kendaraan pengangkut logistik yang semuanya dalam kondisi aman.

Selanjutnya, Agung memotong segel pengaman dan gembok untuk membuka pintu belakang mobil boks tersebut. Setelah itu, Agung meminta beberapa tenaga bongkar yang sudah disiapkan untuk menurunkan logistik dari atas kendaraan ke dalam aula.

Saat proses bongkar muatan, Agung sempat terkejut saat melihat ban kendaraan pengangkut logistik itu. Soalnya, ban depan sebelah kanan ternyata kempes.

“Waduh, bannya ada yang kempes. Untungnya, kempesnya pas sampai disini,” katanya.

Agung menyatakan, berdasarkan berita acara pengiriman, jumlah surat suara pilpres yang diterima sebanyak 1.144.715 lembar yang dikemas dalam 573 kardus. Pihaknya juga masih menunggu pengiriman surat suara lainnya. Yakni, surat suara untuk kebutuhan Pileg dan DPD.

“Untuk surat suara lainnya dalam waktu dekat akan segera dikirim. Kemungkinan, pekan depan,” katanya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...