Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPU Kudus Libatkan Belasan Difabel Sortir dan Lipat Surat Suara

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus tengah melakukan penyotiran dan pelipatan suarat suara untuk pemilu 17 April 2019 mendatang, Kamis (28/2/2019). Pada pelipatan dan penyotiran tersebut, KPU Kudus melibatkan para penyandang disabilitas. Total, ada sebanyak 15 difabel yang dilibatkan pada kegiatan tersebut.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah mengatakan, untuk penyotiran dan pelipatan surat suara pemilu 2019 melibatkan para penyandang disabilitas. Saat ini ada 15 pekerja dari kalangan disabilitas yang dilibatkan dalam penyotiran dan pelipatan surat suara.

”Untuk total penyandang disabilitas ada sebanyak 15 pekerja. Namun hari ini yang ada kurang dari itu, ada yang tidak berangkat,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihaknya memang telah melibatkan para penyandang disabilitas pada tahapan pemilu 2019. Mulai dari tahapan awal hingga tahapan penyotiran dan pelipatan surat suara.

“Karena disabilitas ini kamu marginal. Kami juga melakukan sosialisasi kepada mereka. Itu bagian dari komunitas basis itu” jelasnya.

Ia menambahkan, KPU Kudus mulai hari Senin (25/2/2019) kemarin mulai melakukan penyortiran dan pelipatan suara suara. Sebanyak 630 ribu lembar surat suara yang mulai disortir dan dilipat.

Dalam tahapan ini, KPU Kudus mempekerjakan sebanyak 200 orang. Di antaranya ada sebanyak 15 pekerja yang dari penyandang disabilitas.

“Dalam penyotiran dan pelipatatn surat suara ini rampung sekitar 10 hari. Mudah-mudahan cepat selesai,” ungkapnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...