MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Baliho Prabowo-Sandi di Juwana Diduga Sengaja Dirusak Orang

0 1.296

MuriaNewsCom, Pati – Puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) yang bergambar pasangan capres cawapres nomor urut 02, Prabowo-Sandi yang tersebar di wilayah Kecamatan, Juwana, Kabupaten Pati, diduga dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Pelaku bahkan diduga melakukan pengrusakan baliho-baliho Prabowo-Sandi dengan menggunakan cutter. Baliho-baliho yang dirusak merupakan yang dipasang relawan Komando Ulama Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) Kabupaten Pati.

Relawan Koppasandi Kabupaten Pati Agus Yuliono mengatakan, APK itu dipasang pada Senin (24/2/2019) lalu. Namun, pada Rabu (27/2/2019) malam tadi, APK sudah bolong diduga dirusak menggunakan cutter.

“Ada puluhan yang dirusak. Tidak hanya di satu lokasi, tetapi kami menemukan di beberapa lokasi memang sengaja dirusak,” kata Agus saat dikonfirmasi, Kamis (28/2/2019).

Padahal, selain APK Koppasandi, banyak juga APK yang lain. Namun, yang dirusak justru APK Koppasandi. Dirinya menilai bahwa itu memang sengaja dilakukan oleh oknum.

Dia menambahkan, dengan adanya perusakan itu secara tidak langsung pelaku memancing relawan untuk melakukan tindakan anarkis. Hanya saja, diakui bahwa relawan Koppasandi tak akan terpancing.

“Teman-teman masih bisa mengendalikan diri. Kami berusaha tetap tenang dan menyampaikan informasi ini kepada pihak yang berwenang,” ujarnya.

Lebih dari itu, dirinya bersama dengan relawan Koppasandi yang lain juga akan melaporkan kejadian itu kepada pihak Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Juwana.

“Kami harap pihak yang berwenang menindaklanjuti pengrusakan ini. Mari kita tunjukkan cara berdemokrasi yang baik,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.