Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Awal Maret, Hasil Seleksi PPPK Akan Diumumkan

0 482

MuriaNewsCom, Pati –  Proses seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di Kabupaten Pati telah dilakukan Sabtu (23/2/2019) lalu. Sampai saat ini berkas masih berada di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati memperkirakan pengumuman akan mulai dilakukan pada awal Maret ini.

Kepala BKPP Kabupaten Pati Jumani melalui Kabid Promosi Jabatan Saiful Ikmal mengatakan, saat ini data masih diolah di panselnas. Sedangkan rencananya pengumuman akan dilakukan pada tanggal 1 Maret 2019 mendatang.

“Jika tak ada kendala akan kami umumkan tanggal 1 (Maret) mendatang,” ungkapnya.

Dikatakannya dalam rekrutmen PPPK tersebut, nantinya akan mengisi kebutuhan formasi yang sebelumnya telah diajukan daria Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati. Sebagian besar, diakuinya memang masih diisi untuk formasi guru.

“Setelah tes kemarin, tidak akan ada tes lagi. Setelah pengumuman peserta hanya tinggal melalui proses pemberkasan,” ujarnya.

Hanya saja dikatakannya, untuk pemberkasan akan dilakukan langsung di Badan Kepegawaian Nasional (BKN). Pihaknya sendiri masih menunggu petunjuk dari pusat terkait tahapan tersebut.

Seperti diketahui dalam seleksi PPPK kemarin tercatat ada 660 orang yang melamar. Hanya, sepuluh pelamar gagal mengikuti seleksi lantaran ada yang tidak memenuhi syarat.

Seperti tenaga guru yang belum berjenjang S1, maupun tenaga kesehatan yang belum memiliki surat tanda register (STR).

Alhasil total hanya sekitar 650 peserta yang lolos administrasi dan menjalani seleksi dengan sistem computerized assisted test (CAT) atau tes berbasis computer yang digelar di SMK N 1 Pati Sabtu(23/2/2019) hingga Minggu (24/2/2019) kemarin.

Namun ratusan peserta harus bersaing untuk memperebutkan 387 formasi yang tersedia.

Editor : Ali Muntoha

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.