Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Persiku Lumat Djarum 5-1

MuriaNewsCom, Kudus – Persiku Kudus sore ini (27/2/2019) kembali melakoni laga uji coba kontra Djarum Gelagar di Stadion Wergu Wetan Kudus. Tampil dengan skuat campuran yakni tim lapis satu dan dua, Persiku tampil menyerang sejak awal. Sedangkan Djarum cukup mampu imbangi perlawanan sedari awal.

Dalam pertandingan tersebut, Persiku menyudahi perlawanan Djarum dengan skor meyakinkan. Yakni 5-1 untuk kemenangan Macan Muria. Kemenangan kali ini tak lepas dari rapatnya pertahanan dan tokcernya para pemain depan mereka.

Limq gol Macan Muria masing-masing dicetuskan oleh Solikul, Ambon dan Rizky yang menyumbang satu gol, serta aji yang menjebol gawang Djarum satu gol dan satu lagi adalah own goal saat aji melakukan free kick.

Pelatih utama Persiku, Subangkit menyatakan jika pada uji coba kali ini ada peningkatan kualitas permainan pada anak asuhnya. Peningkatan terutama pada taktik dan skema bermain yang diterapkan olehnya.

“Sudah meningkat,  baik lapis satu maupun dua,” ucapnya pada MuriaNewsCom setelah pertandingan.

Subangkit saat memberikan arahan saat jeda babak pertama (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Selain itu, gap antara pemain lapis satu dan dua mulai tak nampak lagi. Mereka (pemain lapis dua) dikatakan Bangkit mulai menunjukkan tren positif. Bangkit juga memuji kekompakan tim yang dirasa semakin solid.

“Ada perkembangan untuk lapis dua dan satu,” terangnya.

Terkait hal tersebut, pihaknya akan mencoba untuk lebih memberi kesempatan pada tim lapis kedua saat laga uji coba lainnya.

“Sembari menyeleksi mereka,” jelasnya.

Hanya memang, pihaknya masih memilah dan menyeleksi beberapa pemain yang dirasa cocok untuk mengisi kekosongan pilihan. Gelandang dan striker akan jadi prioritas utamanya. Sedangkan stopper dan bek kanan kiri akan dipilihkan yang terbaik.

“Masih melakukan evaluasi sekalipun ada peningkatan,” tandasnya.

Sementara itu, Manager Persiku, M Bismarck menambahkan jika permainan Persiku kian hari mulai menunjukkan tren positif. Hanya memang dirinya menggarisbawahi beberpa hal terkait teknis permainan per individu.

“Ada beberapa yang masih canggung, tapi secara tim sudah berprogres,” jelasnya.

Hasil ini akan menjadi evaluasi untuk tim guna menatap uji coba yang akan terus digalakkan tim managemen. Unaki Semarang akan siap tantang Persiku di Home base mereka, Sabtu mendatang.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...