Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mampet 2 Hari, Pasokan Air PDAM Grobogan Akhirnya Mengalir

0 233

MuriaNewsCom, Grobogan – Ribuan pelanggan PDAM Grobogan terutama di wilayah Kecamatan Purwodadi sempat melayangkan komplain dalam dua hari terakhir. Hal ini terjadi lantaran pasokan air PDAM terhenti total sehingga menyebabkan aktivitas para pelanggan menjadi terganggu.

Meski demikian, jumlah pelanggan yang melayangkan komplain mulai berkurang. Pasalnya, pasokan air ke rumah pelanggan akhirnya mulai mengalir sejak Rabu (27/2/2019) dinihari. Namun, pasokan air kapasitasnya masih kecil dan belum menjangkau ke semua pelanggan.

“Sejak dinihari tadi pasokan air sudah mulai bisa kita distribusikan. Ini, petugas kami masih keliling untuk memantau kapasitas distribusi air. Kami upayakan pada siang ini, pasokan air sudah normal. Kami mohon maaf atas gangguan ini,” kata Kabag Teknik PDAM Grobogan Suyono.

Ia menjelaskan, terhentinya pasokan air disebabkan adanya pipa distribusi utama yang pecah sepanjang 2 meter di selatan lapangan Danyang, Kecamatan Purwodadi. Pipa ini fungsinya sangat vital karena merupakan jalur pasokan bahan baku air dari Waduk Kedungombo hingga ke instalasi pengolahan air PDAM. Akibat pecahnya pipa yang besarnya seukuran pohon kelapa ini, air baku dari Kedungombo meluber ke areal persawahan.

“Untuk penanganan pipa pecah ini butuh waktu cukup lama. Karena letaknya terpendam cukup dalam. Setelah ketemu, pipa yang pecah kita potong dan disambung pipa baru,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.