MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Penyakit Stroke Usia Muda, Direktur RS Mardi Rahayu Ajak Hidup Sehat

0 356

MuriaNewsCom, Kudus – Direktur Utama Rumah Sakit Mardi Rahayu Kudus dr. Pujianto mengajak masyarakat mencegah penyakit stroke. Yakni dengan melakukan pola hidup sehat. Apalagi, penyakit stroke salah satu penyakit yang mematikan.

Dr Pujianto mengatakan, gejala penyakit stroke saat ini tidak hanya dialami oleh orang tua saja. Namun justru penyakit stroke bisa menyerang anak muda.

“Mulai bermunculan penyakit stroke menyerang anak usia muda. Sehingga menjadi kewaspadaan kalangan usia muda  untuk menerapkan pola hidup sehat,” jelasnya.

Ia mengatakan, selama ini pasien stroke berusia 40 tahun lebih. Akan tetapi, ternyata ia mengaku sudah menangani tiga pasien stroke dengan usia kurang 40 tahun.

“Bahkan ada pula pasien dengan usia cukup muda, yakni 18 tahun sudah terkena gejala stroke. Itu sudah pernah saya menanganinya. Karena saya juga sebagai dokter keluarga,” ungkapnya.

Untuk itu, ia mengatakan kepada masyarakat harus mulai membiasakan diri dengan pola hidup sehat. Seperti makan teratur dan cukup gizi serta rajin berolahraga.

“Kuncinya jaga pola hidup sehat, seperti olaharaga, makan teratur, makan makanan yang cukup gizi,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.