MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dipasang Hari Ini, Pemasangan MG 8 di Jembatan Tanggulangin Butuh 19 Jam

0 444

MuriaNewsCom, Kudus – Pemasangan main girder kedelapan yang akan dilaksanakan hari ini ( 26/2/2019). Main girder delapan sendiri merupakan rangka tengah yang akan menjadikan line satu dan dua menjadi satu bentang besar atau dalam istilah teknik, dikenal sebagai erectioning.

Pemasangan MG 8 bisa dikatakan adalah pemasangan yang sulit dan membutuhkan proses yang lama. Belum lagi setelah proses erectioning pada line satu dan dua selesai, line tiga akan disambungkan setelahnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Humas PT Duta Mas Indah, Tedy Rahman. Ia menjelaskan jika pihaknya meminta waktu maksimal yakni, 19 jam untuk proses tersebut. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan pemasangan MG 8 serta melakukan pengecekan baut pada rangka line satu dan dua.

“Karna kami butuh ruang yang longgar,” jelasnya.

Sistem contra flow telah diterapkan sedari pagi ini untuk mengurai kemacetan yang dipastikan akan mengular dari arah Demak menuju Kudus dan sebaliknya. Hanya, dari pantauan di lapangan, antrean kendaraan masih saja terjadi bahkan sampai tiga kilometer. Tedy menanggapi hal ini adalah fenomena yang wajar. Setiap.ada pembangunan, pasti ada kemacetan.

Sejumlah pekerja bersiap melanjutkan pekerjaan untuk memasang main girder yang diperkirakan butuh waktu 19 jam. (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

“Kami tak bisa mundur lagi, kemarin sempat diminta untuk berhenti karna ada hajat besar di Kudus,” jelas Tedy.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Kudus, AKP Ikrar Potawari melalui Kepala Unit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Kudus, Ipda Sulis menjelaskan, jika permohonan yang diajukan pihak kontraktor kepada Satlantas Polres Kudus memang selama 19 Jam. Hanya, dalam pelaksanaan bisa jadi cuma enam sampai delapan jam saja.

“Sekalipun demikian akan tetap membuat kemacetan yang panjang dari dua arah,” jelasnya pada MuriaNewsCom.

Terkait hal tersebut, pihaknya mengaku siap mengatisipasi apabila kemacetan tidak bisa terurai dengan sendirinya.

“Kami siap untuk hal itu,”. tandasnya.

Sampai saat ini, dari pantauan MuriaNewsCom, pemasangan MG 8 mulai dilakukan. Pengecekan baut-baut yang sudah terpasang juga masih di cek satu persatu. Alat crane juga mulai dioperasikan.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.