Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Ajak Santri Milenial Dukung Deklarasi Safety Riding

0 163

MuriaNewsCom, Kudus – Glorifikasi millenial safety road festival terus digencarkan jajaran Polres Kudus. Salah satunya di Pondok Pesantren Yanbu’ul, Desa Menawan, Kecamatan Gebog Kudus.

Polres Kudus pada kesempatan itu memberikan sosialisasi tentang keselamatan dalam hal lalu lintas. Selasai acara, Kapolres memakaikan helm secara simbolis kepada santri yang dilanjutkan foto bersama.

Selain itu juga deklarasi para santri diajak deklarasi mendukung millenial Road safety Festival dan safety Riding pelatihan praktek uji sim.

Kapolres Kudus AKBP Saptono mengatakan, Polres Kudus tengah giat melakukan sosialisasi  safety riding kepada para generasi milineal. Kegiatan pembinaan kepada remaja untuk menyampaikan pesan-pesan berlalu lintas dalam rangka kegiatan millenial Road Festival.

Polres Kudus saat melakukan sosialisasi safety riding kepada para santri di Pondok Pesantren Yanbu’ul Desa Menawan Kecamatan Gebog Kudus. (MuriaNewsCom/Humas Polres Kudus).

“Seperti diketahui, Polri bertekad untuk menjadikan MRSF dalam ragka menyelamatkan generasi millenial sebagai Sumber Daya Manusia (SDM) aset bangsa,” jelasnya.

Ia mengatakan, selama ini di Indonesia ada sekitar 56 persen korban lalu lintas merupakan generasi millenial. Mereka berusia dari 17 sampai 35 tahun.

“Untuk itu dengan tertib berlalu lintas, kita akan selamat dijalan,” lanjutnya.

Ditambahkan, kepada Generasi millenial khususnya kepada para santri diwajibkan untuk menjaga keselamatan diri khususnya dalam berkendara. Selain itu, dalam mengendara sepeda motor hendaknya menggunakan helm standar agar dapat melindungi kepala jika terjadi kecelakaan.

“Jangan lupa gunakan helm sampai berbunyi Klik,” pungkasnya.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.