Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bekuk PSIS dan Persipa, Persatu Tuban Juarai Trofeo Pesantenan

0 270

MuriaNewsCom, Pati – Tim promosi Liga 2 Persatu Tuban meraih prestasi dalam laga segitiga yang berlangsung di Stadion Joyokusumo, Selasa (26/2/2019) petang. Dalam turnamen mini bertajuk Trofeo Pesantenan yang digelar fans Persipa, Patifosi itu Laskar Ronggolawe meraih poin tertinggi mengungguli PSIS Semarang dan tuan rumah.

Dalam dua kali laga kontra Persipa dan PSIS, Persatu selalu meraup kemenangan. Hasil tersebut menjadikan tim asal Kota Bumi Wali tersebut mengemas enam poin. Adapun tim kebanggaan Jawa Tengah PSIS menempati peringkat kedua dengan raihan tiga poin.

Pada laga pertama, Laskar Mahesa Jenar tumbang dari Persatu 0-1. Dalam laga itu, PSIS tak menurunkan skuad utama.

Pemain penggedor seperti Hari Nur Yulianto dan Bayu Nugroho masih disimpan. Bahkan, Septian David Maulana, Komarudin, dan pemain asing Ibrahim Conteh baru diturunkan pada pertengahan laga yang berdurasi 1 x 45 menit tersebut.

Gol Persatu ke gawang PSIS yang dikawal Jandia Eka Putra tercipta pada menit ke-45. Blunder Calvin Wopi yang gagal menggocek lawan memudahkan kapten Persatu Danu Rosade melepaskan tendangan terarah ke gawang.

Persatu juga secara meyakinkan mengatasi tuan rumah Persipa 2-0. Gol dicetak Danu Rosade pada menit ke-28 dan Syahrur Ramadani 10 menit berikutnya.

Adapun PSIS pada laga terakhir menghadapi Persipa menang susah payah 2-1. Motivasi tinggi Laskar Saridin membuat PSIS agak kewalahan menghadapi tuan rumah.

Bahkan, Laskar Mahesa Jenar kebobolan terlebih dahulu melalui aksi solo run striker Ikris.

Gerakan cepatnya tidak mampu ditahan barisan belakang tim kontestan Liga 1 itu yang dikawal Ganjar Mukti dan Safrudin Tahar. Ikris mengoyak gawang Jandia pad menit ke-14.

Respon cepat dilakukan skuad arahan Jafri Sastra. Septian David Maulana mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-18.

Kemenangan PSIS ditentukan melalui aksi menawan Ibrahim Conteh. Dia berhasil mengecoh sejumlah pemain belakang Persipa dan mampu melepaskan tendangan keras yang tidak mampu dijangkau kiper Bimo dua menit sebelum laga usai.

Ketua DPP Patifosi Dian Dwi Budianto mengemukakan, Trofeo Patifosi merupakan rangkaian selebrasi Hari Jadi ke-12 Patifosi. Kali ini pihaknya mengusung tema “Patifosi Bersatu”.

“Kami ingin memberi hiburan kepada masyarakat sekaligus menyatukan suporter Indonesia. Kami juga berharap trofeo ini memberi manfaat bagi Persipa sebelum turun dalam Liga 3 musim ini,” ujarnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.