MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

TMMD di Dudakawu Jepara Dengan Dana Rp 6,5 Miliar Digeber Selama 30 Hari

0 341

MuriaNewsCom, Jepara – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kabupaten Jepara, secara resmi dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Selasa (26/02/2019). Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Dudak Awu, Kembang, Jepara.

Dandim 0719/Jepara Letkol Czi Fachrudi Hidayat mengatakan, kegiatan TMMD ini rencananya akan dilaksanakan selama 30 hari mulai Selasa (26/02/2019) sampai dengan Rabu (27/03/2019). Beberapa sasaran kegiatan fisik yang dilaksanakan, di antaranya pengecoran jalan, rehab rumah tidak layak huni, jambanisasi, dan program nonfisik.

Untuk pengecoran jalan akan dilakukan sepanjang 197 meter menggunakan dana dari APBD Propinsi Jawa Tengah 2019. Kemudian dengan menggunakan dana APBD Jepara 2019 juga akan dilakukan pengecoran jalan sepanjang 498 meter.

Sedangkan untuk program jambanisasi akan menjangkau 10 kepala keluarga. Sementara untuk program rehab RTLH akan dilakukan terhadap 4 rumah warga.

“Selama 30 hari sejak hari ini, kami akan bersama-sama masyarakat dan instansi terkait akan melakukan program pembangunan di Desa Dudak Awu ini. Mudah-mudahan program ini bisa memberi manfaat nyata bagi masyarakat dan sekaligus mendekatkan kami, TNI dengan rakyatnya,” ujarnya.

Selain itu, ada kegiatan nonfisik yang dilaksanakan seperti penyuluhan program pembangunan, serta peningkatan kesadaran warga masyarakat untuk berbangsa dan bernegara. Secara keseluruhan, dana yang digunakan dalam program, TMMD di Desa Dudak Awu ini mencapai kurang lebih Rp 6,5 miliar.

“Untuk anggaran dana, secara total jumlahnya Rp 6,5 miliar. Dana ini berasal dari APBD Jawa Tengah, APBD Jepara dan tentu saja swadaya masyarakat sendiri,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengatakan, TMMD ini adalah sebuah kekuatan luar biasa. Di kegiatan ini ada kerja sama dan kebersamaan.

Bukan hanya TNI/Polri dan pemerintah, namun juga keterlibatan masyarakat secara nyata. Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta pemerintah pusat dan daerah, melalui TMMD menjadi kekuatan yang luar biasa untuk memajukan desa.

“Kami ucapkan selamat kepada warga masyarakat Desa Dudakawu, yang kali ini menjadi tuan rumah pelaksanaan TMMD tahun ini, di Jepara,” katanya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.