Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gerakan Radikal Disinyalir Mulai Muncul di Sekolah

0 325

MuriaNewsCom, Pati – Gerakan yang mencoba meruntuhkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) disinyalir telah masuk di sekolah-sekolah, terutama sekolah negeri. Apabila tidak dilakukan pencegahan, tidak menurup kemungkinan pergerakan mereka akan tumbuh dan berkembang.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pati Ali Muhtarom saat membuka acara bedah buku “Islam Agama Cinta Damai”di Ruang Penjawi Setda Pati, Rabu (26/2/2019).

“Radikalisme tidak muncul secara tiba-tiba atau secara kebetulan. Ada faktor-faktor penyebab yang mendorongnya muncul. Mengetahui faktor penyebab munculnya sangat diperlukan untuk menentukan terapinya,” kata Muhtarom.

Dirinya menegaskan, perlu penanganan dini untuk menangkal gerakan radikalisme itu. Apalagi, pelajar merupakan massa yang sangat mudah untuk dimasuki, terutama bagi pelajar yang pemahaman agamanya masih minim.

“Kami bekerja sama dengan pemkab menerbitkan buku saku ini adalah kami persembahkan untuk para pelajar. Sehingga, pemahaman agama mereka bisa lebih kuat dan tidak mudah terpengaruh dengan gerakan radikal,” ungkapnya.

Buku setebal 76 halaman ini menyuguhkan prespektif Islam yang ramah kepada pembaca. Bahkan Wakil Ketua PC NU Kabupaten Pati Achmad Choiron menyebut, buku kecil tersebut cukup penting bagi para pelajar.

“Makanya kami akan bagi kepada para pelajar tingkat SMA sederajat. Sebagai bekal pemahaman beragama yang tidak kaku, memahami islam sebagai ajaran cinta dan damai,” katanya di hadapan peserta bedah buku.

Dirinya juga berharap, dengan hadirnya buku tersebut dapat menambah wawasan bagi para pelajar. Apalagi, buku tersebut dalam penulisannya juga dikemas seringan mungkin, agar mudah dipahami pembaca.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.