MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Konyol! Dua Remaja di Purworejo Nekat Curi Kamera Perekam E-KTP

0 152

MuriaNewsCom, Purworejo – Entah apa yang ada di pikiran dua remaja yang masih duduk di bangku sekolah ini. Mereka nekat mencuri kamera di kantor kecamatan. Padahal kamera itu digunakan untuk merekam foto E-KTP.

Dua remaja ini yakni DAF (17) warga Cangkrep dan WSW (17) warga Kedungsari, Kecamatan Purworejo. Mereka mencuri kamera di ruang pembuatan E-KTP kantor Kecamatan Purworejo.

Aksi ini mereka lakukan pada malam hari Kamis (21/2/2019) lalu. Kini kedua pelaku itu sudah diamankan aparat kepolisian, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

”Mereka melakukan aksinya sekitar pukul 21.00 WIB. Mereka menggunakan bambu sebagai alat untuk mencuri,” kata Kapolsek Purworejo AKP Markhotib, Selasa (26/2/2019).

Dari pemeriksaan terhadap dua pelaku diketahui jika aksi pencurian itu bermula saat WSW mendatangai DAF di rumanya. Keduanya kemudian bersepakat untuk mencuri kamera di kantor kecamatan.

Tak menunggu lama, keduanya langsung pergi ke lokasi sasaran. Mereka langsung menuju ruangan yang biasa digunakan untuk pembuatan KTP dan KK.

Setiba di samping ruangan tersebut DAF langsung mencari alat untuk bisa mengambil kamera yang tergeletak di ruangan kantor. Secara kebetulan di sekitar kantor tersebut DAF melihat sebilah bambu berukuran kecil sepanjang 3 meter.

Selanjutnya bambu tersebut digunakan untuk membuka boven ruangan tersebut dan mengambil kursi plastik.

Dengan menggunakan bambu yang ujungnya sudah dipasangi sendok bengkok tersebut, kemudian DAF mengambil kamera yang terpasang di tripod.

“Perbuatannya tersanggka yang masih berstatus pelajar tersebut akan disangkakan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 7 tahun,” terangnya.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.