Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sopir Angkot dan Taksi Online di Pati Kembali Bentrok

0 2.731

MuriaNewsCom, Pati – Sopir angkutan kota (angkot) dan taksi online Grab di Kabupaten Pati, Selasa (26/2/2019) kembali kisruh. Mereka sempat berebut penumpang dan beradu mulut di halte depan RS KSH Pati.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MuriaNewsCom di lapangan, kisruh terjadi pada saat salah seorang pengemudi mobil Grab menjemput penumpang di halte KSH. Pada saat itu, tepat di depannya ada angkot yang lagi ngetem.

Kemudian ada seorang oknum yang menggebrak taksi online tersebut, hingga terjadi percekcokan. Aksi ini pun berbuntut panjang. Massa dari kelompok sopir angkot dan taksi online berdatangan ke lokasi.

Beruntung tak berselang lama, sejumlah petugas Polsek Margorejo datang ke lokasi untuk melerai mereka. Dua kelompok yang bersiteru kemudian diarahkan polisi ke Kantor Dinas Perhubungan Pati untuk dilakukan mediasi.

Didik, salah seorang sopir taksi online mengatakan, keberadaan Grab saat menjemput penumpang di Halte KSH, seharusnya tidak menjadi masalah. Sebab, itu tidak termasuk zona merah.

“Tetapi ketika kawan kami menjemput di halte, kok tiba-tiba mobil digebrak. Kan aneh,” katanya.

Dia menambahkan, berkali-kali para sopir angkor berdalih sepi penumpang lantaran ada taksi online. Padahal, ia menyebut pihaknya setuju dengan kesepakatan untuk tidak beroperasi di zona merah.

“Kalau masalah sepi, ya kita sepi semua. Kan tergantung konsumen, mereka bebas untuk memilih,” terangnya.

Sementara itu, Alip perwakilan dari pihak kontra taksi online mengaku merasa tidak nyaman dengan adanya Grab di Pati.

Apalagi menurut dia, secara regulasi sampai saat ini belum ada izin untuk beroperasi. Selain itu, Grab juga tidak memberikan kontribusi kepada pemerintah.”Sebenarnya angkutan kita tidak terima dengan adanya Grab itu,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.