Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Menangkan Jokowi-Ma’ruf, PSI Gelar Solidarity Tour ke Kota Kretek

0 314

MuriaNewsCom, Kudus – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar solidarity tour di Kota Kretek, Selasa (26/2/2019). Kabupaten Kudus menjadi tour terakhir di Jawa Tengah. Kegiatan tersebut dalam rangka memenangkan capres nomor 01 Jokowi-Ma’ruf.

Sekjen DPP PSI Raja Juli Antoni mengatakan, hari ini adalah hari terakhir PSI mengadakan kegiatan solidarity tour. Sebelumnya, tour sudah dilakukan di beberapa kota di Jawa Tengah. 

“Sebelumnya kami di Semarang, Karanganyar,  Wonosobo, dan Tegal. Terkahir di Kudus ini,” katanya kepada awak media, Selasa (26/2/2019). 

Ia mengatakan, Jawa Tengah merupakan kandang banteng yang mayoritas pendukungnya ke capres 01 Jokowi-Ma’ruf. Meski begitu, pihaknya tetap turun ke lapangan untuk memperkuat suara di masyarakat.

“Kami melihat Jawa Tengah insyaallah solid mendukung Jokowi-Maruf. Jawa Tengah ini kandang banteng, dan juga sebagai kebun mawar sama sama merah,” jelasnya.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar solidarity tour di Kota Kretek, Selasa (26/2/2019). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji).

Untuk itu, ia yakin di Jawa Tengah Jokowi-Ma’ruf bisa meraih kemenangan. “Saya juga yakin PSI akan mendapatkan suara di Jawa Tengah. Suara yang signifikan,” jelasnya. 

Ia menambahkan, solidarity tour di Kudus kali ini akan difokuskan di beberapa tempat di Kabupaten Kudus. Mulai dari Muria Batik, Desa Karangmalang Kecamatan Gebog, lalu ke rumah KH Sa’adudin Nasih di Ngembalrejo, hingga ke kampung kaligrafi di Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan. 

”Ini satu rangkaian. Kita akan kunjungi tempat-tempat tersebut,” tegasnya.

Di sisi lain, Hariyanto Arbi calon legislatif dari PSI usai berkunjung ke Batik Muria mengungkapkan ke depan pihaknya akan memberikan fasilitas dan memperjuangkan warisan budaya batik Kudus. 

“Jadi mudah-mudah PSI bisa masuk dan terus memperjuangan warisan budaya, salah satunya batik Kudus ini,” ungkapnya.

Sementara itu,  Yuliastuti Owner Muria Batik Kudus mengaku senang mendapatkan kunjungan dari partai PSI. Menurutnya, kunjungan tersebut dapat mempromosikan batik yang ada di Kudus.

“Justru adanya kegiatan ini, Batik Muria dipromosikan dan lebih untuk dikenal,” ungkapnya.

Editor: Supriyadi

HUT ke-293 Grobogan

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.