Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Trofeo Pesantenan, Ini Rundown dan Peraturan Pertandingannya

MuriaNewsCom, Pati – Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Trofeo Pesantenan Patifosi 2019, Kumaedi membeberkan ikhwal pertandingan pertama yang akan berlangsung pada Selasa (26/2/2019) sore nanti.

Dalam rundown yang diberikan, Persipa, yang merupakan Tim A terlebih dahulu bakal bertanding dengan Persatu Tuban, yakni Tim B.

Pertandingan akan dimulai pada pukul 14.00 WIB dengan durasi pertandingan 45 menit. Kemudian pada pertandingan kedua akan berlangsung pada pukul 15.05 WIB, yakni antara Tim B (Persatu Tuban) melawan Tim C atau PSIS Semarang yang berlangsung selama 45 menit.

Kemudian pihak panpel memberikan jeda waktu 10 menit. Disusul kemudian pertandingan yang ditunggu oleh masyarakat Pati adalah Tim A (Persipa Pati) melawan Tim C (PSIS Semarang) pada pukul 16.00 WIB dengan durasi waktu 45 menit.

“Pertandingan Trofeo ini menggunakan sistem setengah kompetisi. Dalam satu pertandingan, lama waktunya adalah 45 menit,” ungkap Kumaedi.

Sementara untuk penentuan hasil pertandingan, apabila menang mendapatkan tiga poin. Jika pertandingannya berakhir draw, akan dilanjutkan tendangan dari titik penalti dengan lima penendang pertama.

Namun, apabila masih draw, maka dilakukan satu tendangan penalti secara sudden death.  “Pemenang dari tendangan penalti mendapatkan 1 poin,” imbuhnya.

Dalam pertandingan nanti juga ada hal yang berbeda. Yakni setiap tim mempunyai jatah pergantian pemain sebanyak 5 kali. Apalagi, rencananya 23 pemain PSIS bakal turut andil untuk meramaikan trofeo ini.

Sedangkan untuk menentukan juara adalah yang mendapatkan poin tertinggi. Hanya, apabila terjadi poin yang sama, untuk menentukan juara ditentukan dengan selisih goal, head to head, jumlah perolehan kartu dan toss coin.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...