MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pembacok Pelajar Saat Tawuran di Tempuran Magelang Ditahan Polisi

0 266

MuriaNewsCom, Magelang – Seorang pelajar di Wonosobo ditetapkan sebagai tersangka dalam aksi tawuran antarpelajar yang terjadi di pertigaan jalan raya Desa Metesih, Kecamatan Tempuran, Magelang Kamis (21/2/2019) lalu. Pelaku diketahui membacok sejumlah pelajar hingga sempat kritis.

Pelajar berinisial DAS (17) warga Kecamatan Kajoran, Magelang itu kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Magelang. DAS merupakan mantan siswa di salah satu SMK daerah Tempuran Magelang.

Namun kini ia bersekolah di wilayah Wonosobo dengan status naik kelas bersyarat. Meski sudah pindah sekolah di Wonosobo, namun tersangka masih sering nongkrong di sekolahnya dulu di Tempuran.

“Saat tawuran kemarin, tersangka menggunakan senjata tajam berupa celurit dan melukai tiga pelajar,” kata Kapolres Magelang, AKBP Adhi Yudi Nugroho, Selasa (26/2/2019).

Ia menjelaskan, saat masih sebagai pelajar di Tempuran, tersangka mengaku sudah dua kali ikut terlibat dalam aksi tawuran pelajar.

“Dengan bukti dan pengakuannya, maka DAS resmi kita tetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Tersangka DAS saat ini masih menjadi tahanan Polres guna menjalani proses selanjutnya. Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti. Tersangka dijerat pasal 80 ayat (3) UU RI No 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak.

Baca : 7 Pelajar Terkapar Usai Tawuran di Tempuran Magelang

Diketahui sebelumnya tawurang pelajar kembali terjadi di wilayah kabupaten Magelang tepatnya di pertigaan jalan raya Magelang – Salaman, Desa Metesih, Kecamatan tempuran, Magelang.

Tawuran yang melibatkan puluhan pelajar dari tiga SMK Swata tersebut mengakibatkan sejumlah pelajar mengalami luka terkena sajam. Polisi saat itu mengamankan 30 pelajar yang diduga terlibat tawuran, dan belasan sepeda motor di Polsek Borobudur.

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.