Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

KPU Grobogan Ajak Emak-emak Pengurus PKK Sukseskan Pemilu 2019

MuriaNewsCom, Grobogan – Berbagai pihak dilibatkan KPU Grobogan dalam rangka meningkatkan angka partisipasi pemilih pada pelaksanaan Pemilu 2019. Terbaru, pihak KPU mengajak para pengurus dan anggota tim penggerak PKK supaya ikut menyukseskan penyelenggaraan Pemilu yang akan dihelat 17 April mendatang.

“Kami berharap bantuan dari para pengurus PKK untuk ikut menyukseskan Pemilu 2019. Caranya, dengan mengajak suami, kerabat, anak, menantu, cucu, dan tetangganya untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” kata Komisioner KPU Ngatiman, saat melakukan sosialisasi Pemilu dalam acara Rapat Kosultasi Tim Penggerak PKK di pendapa kabupaten, Senin (25/2/2019).

Menurutnya, partisipasi pemilih memang cenderung mengalami penurunan, mulai dari pemilu 2004 sampai pileg 2014. Target KPU Pusat, angka partisipasi pemilih pada Pemilu 2019 sebesar 77,9 persen.

Komisioner KPU Grobogan Ngatiman saat melakukan sosialisasi Pemilu dalam acara Rapat Kosultasi Tim Penggerak PKK di pendapa kabupaten, Senin (25/2/2019). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Ngatiman menambahkan, untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih banyak kiat yang dilakukan. Diantaranya dengan melibatkan berbagai stakeholder dan kelompok masyarakat. Selain itu, pihaknya juga sudah menerjunkan 55 tenaga relawan demokrasi untuk menyasar kelompok yang rentan tidak menggunakan hak pilihnya karena beberapa alasan, misalnya kesibukan bekerja.

“Untuk meningkatkan partisipasi pemilih, tidak bisa dilakukan KPU sendiri. Kami butuh dukungan dari banyak pihak untuk menyukseskan Pemilu nanti,” imbuhnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...