Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tiba di Bumi Mina Tani, PSIS Semarang Langsung Jajal Stadion Joyokusumo

MuriaNewsCom, Pati – Rombongan skuad dari PSIS Semarang, Senin (25/2/2019) siang, sudah tiba di Kabupaten Pati. Rombangan lalu menuju Hotel Pati dan disambut oleh sejumlah panitia.

Nampak hadir juga Direktur PSIS Semarang, Joni Kurnianto dengan didampingi Pelatih Laskar Mahsajenar, Jafri Sastra.

Usai makan siang bersama, pihak PSIS dan panitia kegiatan menggelar jumpa pers. Dalam kesempatan itu, Joni Kurnianto berharap pertandingan ini bisa berlangsung lancar dan dapat menjadi hiburan tersendiri bagi para pecinta sepak bola di Kota Bumi Mina Tani.

“Pertandingan segitiga ini pasti akan berlangsung seru meski beda kasta. Harapanya Persipa bisa bermain maksimal untuk menghibur warga Kabupaten Pati. Tentunya momen ini juga sekiranya dapat dimanfaatkan para punggawa Persipa untuk belajar dengan pemain-pemain yang sudah bermain di liga satu dan dua,” kata Joni.

Sementara itu Pelatih PSIS Semarang, Safri Sastra kepada wartawan mengatakan, dalam pertandingan ini pihaknya akan menurunkan para pemain utama untuk meladeni Persipa Pati dan Persatu Tuban.

“Meski pertandingan persahabatan, namun kalau sudah dilapangan harus total. Karena kita tidak pernah melihat apakah lawan kita berada di bawah atau di atas tingkat kastanya dengan kita,” ujar Safri Sastra.

Tim PSIS langsung menjajal Stadion Joyokusumo yang rencannaya, pada Selasa (26/2/2019) besok akan bertanding dengan Persipa.

Ketua DPP Patifosi Dian Dwi Budianto mengatakan, pertandingan trofeo yang akan dilagakan tiga tim kesebelasan ini dalam rangka peringatan hari jadi ke-12 Patifosi yang merupakan suporter Persipa Pati.

“Pertandingan ini sebagai rangkaian kegiatan untuk meperingatan hari jadi Patifosi. Pada pertandingan ini akan ada tiga kesebelasan yang bertanding. Yang menarik, ketiga klub bola ini masing-masing berbeda kasta yakni PSIS Semarang bermain di Liga Satu, Persatu Tuban di Liga dua dan Persipa Pati di liga tiga,” ujar Dian.

Pada laga trofeo ini, lanjut Dian, pertandingan akan dilakukan 1×45 menit, masing-masing kesebelasan akan menjajal kemampuan satu sama lain. Pertandingan lebih pada untuk hiburan dan pertandingan persahabatan semata di samping itu untuk mempererat hubungan silahturahmi antara masing-masing team kesebelasan.

“Kesempatan ini juga untuk melatih mental para pemain Persipa untuk menghadapi club sepakbola yang secara kelas berada diatasnya,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...