Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pakai Ninja, 2 Pemuda di Jepara Rampas HP Seorang Gadis

MuriaNewsCom, Jepara – Dua orang pemuda diamankan Petugas Polres Jepara, setelah melakukan tindak perampasan HP milik seorang perempuan. Kejadiannya berlangsung di Jalan Raya Batealit, Jepara, pada Rabu (20/02/2019) lalu.

Kapolres Jepara, AKBP Arif Budiman, Senin (25/2/2019) menyatakan, dua orang tersangka yakni Abdul Wahab (24) warga Desa Bakalan, Kalinyamatan, Jepara dan Elva Kusvinda Putra (21) waraga Desa Singorojo, Mayong, Jepara akhirnya ditahan.

Kedua pemuda ini berhasil ditangkap pada Jumat (22/02/2019) setelah adanya laporan dari korban. Dalam beraksi para pelaku berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Ninja.

Mereka kemudian memepet korban yakni Ika Firdausiah (23), warga  Desa Cepogo, Kembang, Jepara yang saat itu berboncengan dengan rekannya Lalas Nurfitriana (21), warga Desa Bawu Kecamatan Batealit.

Setelah berhasil memepet korban, tersangka Abdul Wahab langsung merampas HP milik korban dan secepat kilat melarikan diri.

“Jadi modusnya, mereka ini melakukan pengejaran lalu memepet korban yang diincar, dan melakukan perampasan barang yang dibawa korban. Kami akan selidiki dan mencoba mengembangkannya,” ujar kapolres.

Para pelaku sempat melarikan diri selama beberapa hari sebelum akhirnya berhasil ditangkap petugas Polsek Batealit, Jepara. Mereka berhasil ditangkap saat berada di salah satu toko HP di wilayah Mayong.

Sebuah HP merk Oppo, sepeda motor Kawasaki Ninja, boks kardus HP dan nota penjualan HP, disita untuk dijadikan sebagai barang bukti.

Khusus sepeda motor Kawasaki Ninja warna hijau, sampai saat ini masih terus diselidiki status kepemilikannya. Sebab sepeda motor tersebut diketahui tidak ada pelat nomor polisi-nya.

“Kami masih akan kembangkan berbagai kemungkinannya. Bisa jadi mereka ini sudah berkali-kali melakukan tindak pencurian dengan perampasan. Semua akan kami selidiki lebih jauh lagi,” tandas AKBP Arif Bahtiar.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...