Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Prakonfercab, PCNU Pati Gelar Batsul Masail Tentang Zakat Produktif 

MuriaNewsCom, Pati – Para kiai sepuh Nadhlatul Ulama Kabupaten Pati melakukan batsul masaail di aula PCNU Pati. Mereka membahas tuntas kerkait zakat produktif yang selama ini menjadi perhatian serius.

Terlebih, PCNU sendiri juga mempunyai Lembaga Amil Zakat Nahdlatul Ulama (Lazisnu).

Ketua Konfercab PCNU Pati Jamal Ma’mur Asmani mengatakan, potensi zakat di Pati ini sangat besar. Apabila dikelola dengan baik dan sesuai dengan pola perekonomian yang mapan, tentunya akan mempunyai dampak positif bagi masyarakat.

“Dengan adanya Laziznu, saya pikir ini sangat bagus. Kalau bisa, Laziznu itu bisa bergerak sampai ke tingkat ranting,” katanya, Senin (25/2/2019).

Lebih dari itu, Laziznu selama ini juga sudah memberikan kontribusi positif. Apabila itu dikelola dengan baik, dengan sumber daya manusia yang mumpuni, tentu akan memberikan banyak manfaat bagi warga nahdiyin.

“Fokus pada ekonomi umat adalah tujuan utama kami. Sehingga, warga nahdiyin pada 2026 harus sudah mandiri secara ekonomi. Untuk itu, berbagai problem perekonomian, hari ini kami bedah bersama dengan para kyai,” ujarnya.

Menurutnya, pengembangan usaha warga nahdiyin saat ini juga berkembang pesat. Bahkan, pergerakan mereka sudah mulai menempati pasar nasiinal maupun internasional.  “Hal inilah kemudian yang patut kita kembangkan,” terangnya.

Lebih lanjut, dalam prakonfercab tersebut nantinya akan menjadi bahan utama di konfercab pada 7 Maret 2019 mendatang. Jamal mengatakan, hal yang paling penting dalam konfercab nanti adalah NU bergerak untuk membenahi perekonomian umat.

“Kemandirian ekonomi umat adalah fokus dalam korfercab nanti. Semiga semuanya berjalan lancar dan sukses,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...