Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Demak Dikenalkan Ciri-ciri Penyakit Peradangan Sendi

MuriaNewsCom, Demak – Komunitas Sahabat Lestari kembali menggelar bhakti sosial pengobatan gratis di Kabupaten Demak. Sasarannya adalah warga di pelosok desa, dan para lansia yang kesulitan untuk mengakses layanan kesehatan.

Dalam kegiatan yang dipelopori dewan pembina Sahabat Lestari Moerdijat ini juga diberikan penyuluhan tentang penyakit arthritis atau peradangan pada sendi.

”Tim medis memberi pengetahuan bagaimana ciri-ciri penyakit ini, cara deteksinya dan bagaimana cara mengindarinya,” kata Lestari Moerdijat dalam siaran pers yang diterima MuriaNewsCom, Senin (25/2/2019).

Dalam penyuluhan itu disebutkan jika peradangan sendi terjadi karena meningkatnya purin (asam urat) dalam darah.  Gejalanya, nyeri pada pergelangan tangan dan kaki, terasa kaku dan terjadi pembengkakan.

Ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari atau dikurangi jika sudah terdapat gejala penyakit ini. Di antaranya, jeroan, alkohol, kacang-kacangan, makanan yang mengandung ragi, kembang kol maupun melinjo.

”Upaya yang harus dilakukan yakni perbanyak minum air putih, olahraga dan jaga berat badan,” ujar tim medis.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri duta Sahabat Lestari, Raeshard Octaviansha. Ia menghibur warga bersama sejumlah penyanyi dangdut.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...