Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Curi Mobil di Depan Pasar, Warga Pati Dibekuk Polisi

MuriaNewsCom, Pati – Tersangka pencuri mobil, yang berinisial PM warga Desa Karangkonang, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati, berhasil dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Pati.

Diketahui, PM pada Sabtu (23/2/2019) telah melakukan pencurian mobil di depan Pasar Desa Sokopiluhan, Kecamatan Pucakwangi, Pati.

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kasat Reskrim AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan, kasus tersebut dilaporkan oleh Raki, yakni si pemilik mobil yang dicuri oleh PM tersebut.

Diceritakan, mobil Daihatsu Grand Max warna hitam lengkap dengan STNK yang disimpan di dalam dompet gantungan kunci mobil dibawa kabur saat dirinya menurunkan telur di pasar Sokopuluhan.

Raki masuk ke dalam pasar sambil membawa telur kurang lebih 15 menit. Ketika ke luar ke lokasi mobil yang diparkir ternyata sudah tidak ada.

Karena kejadian itu, Raki kemudian melapor ke pihak kepolisian yang langsung direspon Satreskrim Polres Pati untuk ditelusuri.

Polisi mendatangi TKP dan meminta keterangan terhadap korban dan orang di sekitarnya untuk mencari informasi terkait ciri-ciri mobil yang hilang dan ciri-ciri pelakunya. “Kemudian tim melaksanakan penyelidikan dan penelusuran,” katanya, Senin (25/2/2019).

Dari hasil penyelidikan itu, polisi mentetahui informasi tentang keberadaan orang yang akan menjual mobil yang identik dengan mobil korban.

Minggu (24/2/2019) malam sekitar pukul 20.15 WIB, polisi bergerak ke lokasi dan mengamankan tersngka. Mobil hasil curian juga berhasil diamankan saat digerebek di depan SPM Kayen turut Desa Ronggomulyo, Kecamatan Kayen.

“Tersangka beserta barang bukti saat ini tengah kami amankan. Tersangka dikenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...