Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Perayaan Harlah Muslimat NU ke-73 se-Jawa Tengah Digelar di Kudus

MuriaNewsCom, Kudus – Perayaan Harlah Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ke-73 se-Jawa Tengah, digelar di Kabupaten Kudus, Minggu (24/2/2019). Ribu anggota Muslimat NU dari berbagai daerah pun berhasil menghijaukan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus.

Selain ibu muslimat, perayaan juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Purnomo, Bupati Kudus HM Tamzil, Forkopinda dan perwakilan OPD Kabupaten Kudud.

Dalam sambutannya Tamzil menyampaikan selamat datang kepada para tamu undangan maupun para peserta yang datang dari luar kota. Pihaknya juga merasa tersanjung karena Kota Kretek yang dia pimpin ditunjuk sebagai tuan rumah perayaan harlah pada tahun ini.

“Mohon maaf kalau masih ada yang kurang dalam persiapan kali ini, semoga yang baik bisa diambil yang jelek jangan dimasukkan hati,” kata Tamzil.

Bupati Kudus HM Tamzil dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tiba di panggung utama perayaan Muslimat NU (MuriaNewsCom/Anggara Jiwandhana)

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengaku terkesan dengan banyaknya peserta pada perayaan kali ini. Dalam sambutannya, Ganjar lebih banyak menyampaikan cerita-cerita inspirasi terkait betapa kuatnya seorang ibu kepada para peserta yang kebanyakan juga dari kalangan Ibu-ibu.

“Ibu-ibu yang selalu mendidik kita, Ibu-ibu itu hebat,” ucap Ganjar.

Pada kesempatan tersebut, Ganjar juga mengajak para ibu-ibu kader Muslimat NU untuk selalu mengawasi buah hatinya. Perubahan zaman dianggap Ganjar bisa mempengaruhi perilaku anak-anak menjadi negatif jika tidak diawasi.

Komunikasi antara ibu dan anak juga diminta Ganjar untuk ditingkatkan. Setidaknya ada percakapan secara langsung antara ibu dan anak. Jangan hanya via telepon genggam.

“Karna baik dan buruknya, mari kita awasi bersama-sama,” jelas Ganjar.

Persiapan acara Harlah Muslimat ke-73 se-Jawa Tengah ini sendiri sejatinya sudah di siapkan beberapa hari lalu. Mulai dari pwmasangan puluhan tenda di Alun-alun dan panggung utama di depan Air Mancur Pendopo Kabupaten.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...