Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Akan Direvitaliasi, Kondisi GOR Simpanglima Purwodadi Bikin Kaget Banyak Orang

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah warga yang kebetulan hendak menuju GOR Simpanglima Purwodadi sempat dibikin kaget, Sabtu (23/2/2019). Hal ini terkait kondisi GOR yang porak-poranda seperti terkena bencana alam.

“Lho, bangunan GOR kok jadi seperti ini. Ada apa, ya?” tanya Romli, warga Kecamatan Ngaringan.

Kekagetan seperti itu, tidak hanya dialami Romli, tetapi masih ada banyak orang lagi yang mengalami perasaan serupa. Mereka ini kebanyakan adalah warga dari luar kota Purwodadi yang belum tahu jika GOR Simpanglima akan direvitalisasi.

“Saya tadi mau beli peralatan olahraga. Ternyata, kios di kawasan GOR sudah dibongkar semua. Ternyata mau ada renovasi,” cetus Hardono, warga Godong.

Dari pantauan di lapangan, kakagetan banyak orang itu cukup beralasan. Sebab, saat itu banyak material bangunan GOR yang berserakan di halaman.

Demikian, pula kondisi atapnya juga sudah dibongkar, hanya terlihat kerangka bajanya saja. Sejumlah pekerja terlihat sibuk mengemasi bongkaran dari bangunan kios di deretan depan.

GOR Simpanglima dibangun bertahap mulai tanggal 11 Juli tahun 1982 dan selesai pada 11 Februari 1988. Pembangunan GOR menelan biaya Rp 350 juta. GOR ini diresmikan penggunaannya oleh Menpora Abdul Gafur pada tanggal 11 Maret 1988.

Sekretaris Disporabudpar Grobogan Edi Santoso saat dimintai komentarnya menyatakan, pada tahun ini ada alokasi dana dari Kemenpora sebesar Rp 15 miliar untuk proyek revitalisasi GOR Simpanglima tersebut. Pekerjaan ini mengharuskan bangunan lama dirobohkan dan nantinya akan dibangun lagi dengan desain baru.

“Sebelum proyek dimulai, bangunan lama dirobohkan dulu. Aset bangunan lama sudah dilelangkan dan laku sekitar Rp 700 juta,” katanya.

Setelah lelang asetnya selesai, akan dilanjutkan dengan lelang pekerjaan revitalisasi. Rencananya, pekan depan pekerjaan revitalisasi akan naik lelang.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...