MuriaNewsCom
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Diselingi Pentas Seni, Ajang Pesta Siaga Kwarcab Blora Berlangsung Meriah

0 152

MuriaNewsCom, Blora – Ajang pesta siaga 2019 yang digelar Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Blora berlangsung meriah. Sebab, pelaksanaan pesta siaga yang dibarengkan dengan Peringatan Hari Baden Powel ke-162 tersebut agak berbeda dari tahun sebelumnya.

Pada awal kedatangan rombongan dari kwartir cabang, kamabicab dan kwartir ranting langsung disambut dengan iringan drum band serta dikawal sejumlah prajurit mengenakan busana keprajuritan Jawa dan membawa tombak.

Ketika tiba di depan pintu gerbang masuk SMKN 1 Jati yang jadi lokasi pesta siaga tahun ini, Ketua Kwarcab Blora Arief Rohman beserta rombongan disambut oleh cucuk lampah (penunjuk jalan) dengan mengenakan pakaian adat Jawa. Kemudian sesampai di lapangan sekolah setempat, Ketua Kwarcab Blora dikalungi rangkaian bunga oleh siswa putri berbusana Jawa.

Setelah prosesi penyambutan, beragam pentas seni disuguhkan oleh para pramuka. Antara lain, pentas seni barongan dan tari gambyong.

Ketua Kwarcab Blora Arief Rohman mengucapkan selamat berlomba kepada para peserta. Ia berpesan agar para pramuka selalu berani untuk tampil meraih prestasi demi kemajuan bersama.

“Kakak sangat bahagia bisa hadir di tengah adik-adik semua. Kalian semua adalah anak-anak pilihan dari masing-masing Kwarran untuk tampil disini dalam Pesta Siaga. Jangan takut, jangan minder. Kalian harus berani mempertunjukkan kemampuan kalian,” katanya.

Arief mengatakan, kegiatan Pesta Siaga tahun memang sengaja dilaksanakan bersamaan dengan hari lahirnya Bapak Pandu Dunia Boden Powell. Diharapkan, melalui Pesta Siaga dan peringatan Hari Baden Powel ke-162 dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka, khususnya Pramuka Siaga untuk mempercepat keberhasilan karakter kaum muda sebagai calon pemimpin bangsa yang lebih handal, lebih baik dan beriman pada masa yang akan datang.

“Disini anak-anak akan berlomba menunjukkan keahlian di bidang pengetahuan, kekompakan, seni budaya dan ketangkasan lainnya yang memuat nilai kemandirian, kerjasama, nasionalisme, tolong menolong dan keberanian. Semoga ini bisa mewujudkan generasi penerus yang kuat,” terangnya.

Editor : Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.