MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PN Blora Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

0 135

MuriaNewsCom, BloraPengadilan Negeri (PN) Blora menggelar deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dalam rangka Pembangunan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Dalam kesempatan itu, Ketua PN Blora Agustinus Asgari Mandala Dewa memimpin langsung pembacaan ikrar deklarasi yang diikuti oleh wakil ketua, hakim dan semua pegawai.

Usai pembacaan ikrar, Agustinus dan seluruh pegawai menandatangani piagam integritas sebagai wilayah bebas korupsi. Bupati Blora Djoko Nugroho, Dandim 0721/Blora Letkol Inf Ali Mahmudi dan jajaran Forkopinda lainnya ikut pula membubuhkan tanda tangan sebagai saksi.

“Pencananganan ini sebagai tekad PN Blora untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat tanpa ada korupsi dan gratifikasi. Kami ingin berkontribusi yang terbaik dalam pemberian hukum dan keadilan pada masyarakat pencari keadilan di PN Blora,” tegas Agustinus.

Ia menjelaskan, pihaknya telah membuat penguatan-penguatan dan membangun sistem untuk meniadakan korupsi dan gratifikasi serta mengharapkan ada peningkatan indeks persepsi korupsi di PN Blora. Tak hanya itu, pihaknya berharap pada seluruh masyarakat dan stakeholder PN Blora serta instansi yang ada untuk mengawasi, melihat dan memantau. Dengan demikian, PN Blora bisa menjadi institusi penegak hukum yang dibangggakan.

“Disini ada tokoh masyarakat juga, silahkan ikut mngawasi kami, demi kebaikan bersama. Kami semua akan berkomitmen memberikan pelayanan terbaik,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Djoko Nugroho mengapresiasi dan mendukung penuh Pencanangan Zona Integritas di lingkungan Pengadilan Negeri (PN) Blora tersebut. Menurutnya, saat ini sudah mulai banyak, kantor yang melakukan deklarasi seperti ini guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Acara pencanangan zona integritas untuk mencegah korupsi dan budaya kerja yang bersih ini sangat baik. Selamat untuk jajaran PN Blora yang telah melaksanakannya. Kami sangat mensupport, terlebih ini komitmen bersama dalam upaya memberikan pelayanan yang terbaik,” katanya.

Editor: Supriyadi

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.