MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ganjar Sumringah Dihadiahi Selawatan 2 Pengemis yang Diajaknya Makan

0 933

MuriaNewsCom, Magelang – Ganjar Pranowo kembali memberi perhatian tatkala melihat pengemis berkeliaran di sekitarnya. Jika sebelumnya ia bertemu pengemis tua dan menawarinya tempat tinggal, Jumat (22/2/2019) hari ini Ganjar giliran mendapat hadiah bacaan selawat.

Bacaan selawat itu diberikan dua pengemis yakni Sofyan (47) dan Suwartinah (40) saat bertemu Ganjar di Jalan Tentara Pelajar, Kota Magelang usai melakukan kunjungan kerja. Saat itu, Ganjar baru turun dari mobil untuk menuju warung kuliner tahu kupat khas daerah tersebut.

Dua wanita ini awalnya hanya ingin bersalaman dengan Ganjar. Namun Ganjar kemudian menawarinya untuk makan siang bareng.

“Lha wes mangan durung (sudah makan belum),” tanya Ganjar, yang akhirnya langsung mengajak mereka santap siang.

Sembari menunggu kupat tahu disajikan, Ganjar asyik ngobrol dengan dua ibu itu sambil diiringi pengamen yang juga biasa mangkal di depan warung tersebut. Saat diminta menyanyikan lagu, dua pengemis ini memilih melantunkan selawat.

Mereka melantunkan selawat dengan diiringi pengamen. Ganjar terlihat sumringah. Bahkan Ganjar juga tak segan untuk ikut melantunkan selawat bersama mereka.

Kepada Ganjar, dua pengemis itu mengaku asli dari daerah Grabag. Mereka mengaku mengemis hanya sebagai sampingan. Pekerjaan sehari-hari mereka adalah buruh tani.

“Biasane nggih buruh tandur. Rp 15 ribu setengah hari upahe (Biasanya ya hanya jadi buruh tanam, upahnya 15 ribu setengah hari),” kata Sofyah.

Ia juga mengaku kalau tidak bekerja di sawah, mereka juga membuat kerajinan tas keranjang. Namun karena saat ini bukan musim tanam, sehingga mereka memilih mengemis untuk menambah pemasukan. “Ini saja baru dapat empat ribu, ini nanti dibagi dua,” akunya.

Sofyah mengaku mempunyai empat anak dan tujuh cucu. Sementara Suwartinah punya tiga anak. Mengetahui hal ini, Ganjar pun meminta agar mereka pesan beberapa porsi lagi untuk dibawa pulang. “Jaga kesehatan, Bu. Rukun karo konco Yo,” pesan Ganjar. (lhr)

Editor : Ali Muntoha

United Futsal Pc

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.