Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gempar! Mayat Wanita di Jepara Dibungkus Karung Dibuang ke Laut

MuriaNewsCom, Jepara – Masyarakat Desa Teluk Awur, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, digemparkan dengan adanya penemuan mayat, Jumat (22/02/2019) siang.

Yang bikin geger, mayat tersebut ditemukan dalam kondisi terbungkus karung warna putih yang diikat. Mayat itu ditemukan nelayan terapung di laut. Penemuan ini selanjutnya dilaporkan ke Polsek Tahunan, Jepara, dan segera dilakukan evakuasi.

Kapolsek Tahunan, AKP Sutowo, mengatakan, mayat dalam karung tersebut kali pertama ditemukan Yusron (42), nelayan warga Desa Teluk Awur.

Pada sekitar jam 12.00 WIB, Yusron mendapati benda terapung di perairan laut berjarak sekitar 6,3 mil dari bibir Pantai Teluk Awur. Awalnya Yusron curiga karena bentuknya yang diikat menyerupai bentuk manusia.

Karena curiga Yusron kemudian mendekati benda tersebut dan mencium bau busuk menyengat. Kecurigaan bahwa benda tersebut adalah mayat semakin kuat.

Kemudian Yusron menunggu rekan-rekannya sesama nelayan menepi. Nelayan lainnya, antara lain Ahmad Rofik (43), Hendri Setiawan (30) dan Nur Aris (35) akhirnya datang dan dipanggil.

Setelah memastikan bahwa temuan itu adalah mayat, Ahmad Rofik kemudian berinisiatif mengikat mayat tersebut dan kemudian menariknya hingga ke daratan. Namun tak ada identitas di sekitar mayat.

“Sesampai di daratan, penemuan ini kemudian dilaporkan kepada kami yang selanjutnya menindaklanjuti dengan melakukan langkah-langkah evakuasi,” ujar AKP Sutowo.

Baca : Mayat Terbungkus Karung di Pantai Jepara Ternyata Korban Pembunuhan di Kendal

Dari upaya evakuasi di lapangan, mayat yang akhirnya diketahui berjenis kelamin wanita tersebut, diduga kuat sebagai korban pembunuhan. Mayat kemudian dibawa ke RSUD Kartini Jepara untuk proses autopsi.

“Melihat kondisinya yang terbungkus karung, kami menduga mayat ini merupakan korban pembunuhan. Kami sudah laporkan ke Polres Jepara untuk tindakan penyelidikan selanjutnya,” tegas AKP Sutowo.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...