Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Oegroseno: Atlet Itu Jangan Mikir Jadi ASN

MuriaNewsCom, Kudus – Ketua PP PTMSI Komjen Pol (Purn) Oegroseno meminta para atlet tenis meja peserta Wartono Cup 2019 bersungguh-sungguh saat berlaga. Ia bahkan mewanti-wanti para atlet untuk tidak separuh-separuh.

“Atlet itu jangan mikir menjadi ASN. Kenapa? karena gajinya sedikit. Kalau jadi atlet ya fokus jangan saparuh-separuh,” jelasanya saat membuka kejuaraan tenis meja senior bertajuk Wartono Cup 2019 di Sukun Sport Center Kudus, Jumat (22/2/2019).

Ia mengatakan, banyak atlet sekarang ini justru terlena menjadi ASN. Akibatnya, dunia olahraga yang ditekuni jadi setengah-setengah. Padahal para atlet profesional itu pendapatannya bisa lebih dari ASN.

“Bayangkan saja atlet menjadi pegawai PLN, kecantol listrik dan mati. Atlet voli malah manjat tiang listrik, kesetrum dan mati. Jangan seperti itu,” katanya sambil menyulut semangat atlet.

Untuk itu, ia mengajak para atlet tenis meja bersungguh-sungguh dalam menjalani dunianya. Tujuannya supaya menjadi atlet yang sejati.

“Saya yakin banyak atlet-atlet Indonesia menjadi atlet dunia. Tunjukan prestasi yang terbaik,” harapnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...